Geni Faruk Minta Thariq Halilintar Dipanggil dengan Sebutan Haji, Mamah Dedeh: Biasa Aja Kale!

Geni Faruk Minta Thariq Halilintar Dipanggil dengan Sebutan Haji, Mamah Dedeh: Biasa Aja Kale!

Geni Faruk Minta Thariq Halilintar Dipanggil dengan Sebutan Gelar Haji---Instagram

BACA JUGA:Hasil Perhitungan Suara Sementara Artis yang Nyaleg 2024, Komeng Auto Win-Thariq Halilintar Gigit Jari!

Nah untuk peroslan Thariq Halilintar ini, selain dia masih berusia 2 bulan tapi beberapa rukun haji lainnya pun tidak terpenuhi secara baik.

Ucapan Geni Faruk itu pun menuai pro dan kontra lantaran banyak juga yang bilang hal tersebut merupakan suatu kesombongan.

Bahkan sampai ada netizen yang menyambungkan video ucapan Geni Faruk dengan Mamah Dedeh.

Dalam suatu ceramahnya, Mamah Dedeh meminta seharusnya gelar gaji jangan sampai diminta untuk dipanggil atau disematkan kepada orang yang baru pulang dari beribadah haji di Mekkah.

BACA JUGA:Cie, Thariq Halilintar Salting Bahas Kedekatan dengan Aaliyah Massaid di Depan Keluarga, Geni Faruk: Pokoknya Menggembirakan

Mamah Dedeh mengingatkan bahwasannya tidak ada hukum yang menyebut orang yang baru pulang pergi haji akan wajib dipanggil dengan gelar hajinya tersebut.

Jadi, jika ada yang meminta dipanggil dengan gelar haji, justru kata Mamah Dedeh tindakan itu sudah termasuk ke dalam sebuah sifat kesombongan.

"Hey, hey dengerin ya... Jangan sombong sudah haji. Siapa yang pengen pergi haji ngacung? Semua umat Islam pengen haji, tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil 'Bu Haji', itu sombong!," terang Mamah Dedeh.

@abecedeh_501 nah ke ulti gak tuh#keluargahalilintar #mamahdede #fyp ♬ suara asli - KACABENING???? - ABCD????

"Apakah kita pulang sholat dipaanggil 'sholat'? Apakah kalau kita habis zakat dipanggil ibu 'zakat'? Apa kita habis puasa akan dipanggil 'Ibu Puasa'?. Pernahkah dalam Al-Quran atau hadist pulang haji dipanggil bu haji? Nabi Muhammad SAW, Rasul kita tidak pernah dipanggil 'Haji Muhammad', itu kesombongan, biasa aja kale!." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait