Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Api Berhasil Dipadamkan Selama 1 Jam

Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Api Berhasil Dipadamkan Selama 1 Jam

Kebakaran satu unit mobil tangki Nopol N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Surya yang sedang dalam pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM di Tol Ngawi-Kertosono KM 580, Selasa 25 Juni 2024-Istimewa-

NGAWI, DISWAY.ID - Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi bersama dengan Pertamina berhasil memadamkan kobaran api pada mobil tangki BBM di ruas tol Ngawi-Kertosono

Kesigapan ini berhasil menghentikan risiko sebaran api meluas dan mengganggu perjalanan di ruas tol.

BACA JUGA:Kebakaran Truk BBM di Ruas Tol Ngawi-Kertosono, Pertamina Ungkap Kronologinya

BACA JUGA:Gegara Jalan Licin, Pemotor Wanita Tewas Terlindas Truk Trailer di Cilincing

Sebagai salah satu jalur lintas distribusi BBM di wilayah operasional Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, ruas tol Ngawi - Kertosono memiliki peran strategis dalam mata rantai distribusi BBM. 

Moda darat dengan menggunakan puluhan mobil tangki melintasi ruas tol tersebut dari 3 Fuel Terminal (FT) yang bebeda setiap harinya. 

Hal ini didukung dengan kesiap siagaan Tim Pertamina, Damkar, Patroli Jalan Raya (PJR) dan Jasamarga selaku pengelola jalan tol dalam mengantisipasi resiko kejadian yang tidak diinginkan di ruas tersebut. 

Kejadian pada Hari Selasa 25 Juni 2024 kemarin, sekira pukul 18.40 WIB, berhasil ditangani dengan cepat dan tidak menimbulkan gangguan lalu lintas yang panjang. 

BACA JUGA:Kecelakaan Mudik : Pemudik Asal Jakarta Tujuan Bukitinggi Tabrak Truk Pertamina di Jalan Lintas Sumatera

BACA JUGA:Ungkap Hasil Investigasi, KNKT Duga Ada 2 Penyebab Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur

Mobil tangki BBM Nopol N 9731 UF, dengan kapasitas total 24 Kilo Liter (KL) yang terbakar dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari 2 jam sejak api mulai menyala, dengan bantuan 3 unit Mobil Damkar Kab. Ngawi yang terdekat dari lokasi insiden tersebut. 

Area Manager Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesigapan Tim Damkar Kab. Ngawi dan Jasamarga dalam merespon dan membantu memadamkan mobil tangki BBM yang dikelola oleh PT Sinar Wahana Surya. 

"Dengan upaya cepat yang dilakukan, insiden yang bisa mengganggu perjalanan masyarakat di ruas tol Ngawi - Kertosono dapat ditangani dengan baik dan lancar. Kami memberikan apresiasi yang tinggi bagi Tim Damkar Kab. Ngawi, PJR dan juga Jasamarga, dengan dukungan yang mendapat perhatian cepat dan sigap seperti ini, maka kami dapat fokus melakukan distribusi energi dan melayani kebutuhan masyarakat," ujar Ahad Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Satu Sepeda Motor Terjepit, Evakuasi Truk Pertamina Alami Kendala, Polisi: Tangki Full Bio Solar Rawan Gesekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: