Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Api Berhasil Dipadamkan Selama 1 Jam

Truk Tangki BBM Pertamina Terbakar di Tol Ngawi, Api Berhasil Dipadamkan Selama 1 Jam

Kebakaran satu unit mobil tangki Nopol N 9731 UF milik PT Sinar Wahana Surya yang sedang dalam pengiriman untuk melakukan pengisian produk BBM di Tol Ngawi-Kertosono KM 580, Selasa 25 Juni 2024-Istimewa-

BACA JUGA:Direktur Utama Angkat Bicara Pasca Kecelakaan Truk BBM Pertamina di Cibubur, ‘Sepenuhnya Tanggung Jawab Kami’

Ketua Tim Damkar Kab. Ngawi, Koko Junianto menyampaikan bahwa pihaknya merespon informasi yang mereka terima dengan langsung mengirimkam 3 unit mobil Damkar dan tim ke lokasi. 

"Tim Damkar melakukan pengamanan dan penanganan di lokasi, dengan membantu Awak Mobil Tangki (AMT) yang pada saat kami tiba sudah berupaya memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di setiap mobil tangki BBM," ujar Koko.

Api dinyatakan padam pukul 20.00 WIB dan dini hari tadi, mobil tangki sudah dapat dievakuasi. 

BACA JUGA:KNKT Kirim 2 Investigator Demi Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat Latih di BSD

Pertamina akan terus berkoordinasi dengan Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Ngawi untuk meninjau dan menemukenali penyebab terjadinya percikan api di mobil tangki tersebut. 

"Pendistribusian BBM di wilayah Jawa Timur tidak mengalami gangguan akibat insiden tadi malam, penyaluran dari FT Madiun ke SPBU dilayani oleh 48 unit mobil tangki, termasuk mobil tangki cadangan yang dibutuhkan jika terjadi insiden yang tidak diharapkan seperti ini," tutup Ahad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: