Persiapan Gregoria di Olimpiade Paris 2024: Aku yang Sekarang Berbeda

Persiapan Gregoria di Olimpiade Paris 2024: Aku yang Sekarang Berbeda

Persiapan Gregoria jelang Olimpiade Paris 2024--Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade 2024 Paris dengan latihan visualisasi.

Visualisasi yang dimaksud adalah membayangkan diri sedang bertanding di Olimpiade ketika menjalani latihan, terutama ihwal penonton dan atmosfer di ajang itu.

BACA JUGA:PBSI Pastikan Kondisi Kesiapan Fisik dan Mental Para Atlet yang Berlaga di Olimpiade Paris 2024

"Terus kira-kira lawan aku gimana. Terus dari awal aku datang aku mau ngelakuin apa. Terus dari pemanasan apa," jelas Jorji saat presscon 'Menuju Olimpiade Paris 2024' di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024.

Latihan ini bertujuan membiasakan diri dengan situasi dan kondisi di lapangan pada saat tampil di ajang empat tahunan itu tersebut.

"Kadang-kadang visualisasi tuh bikin kayak kita ada beneran disitu gitu loh," ujarnya

Seperti diketahui, Olimpiade Paris ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti kompetisi multievent yang digelar empat tahun sekali.

BACA JUGA:Bidik Juara Olimpiade Paris 2024, Fajar Rian Sampai Ganti Nomor HP Pribadi Biar Fokus

Sebelumnya, atlet yang akrab disapa Jorji ini menjalani Olimpiade perdana di Tokyo 2020 lalu. Kala itu dia harus puas berhenti delapan besar

Langkahnya terhentin usai kalah dari wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan rubber game, 24-22, 19-21, 15-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang

"Karna di Olimpiade sebelumnya (Tokyo) aku gak ada di performa yang bagus," ucap dirinya.

Bagi kedua altet, pertandingan tersebut menjadi pertemuan kedelapan mereka pada laga itu. Dari tujuh kali bertanding, tak sekalipun Jorji memenangkan duel itu.

Wanita kelahiran Wonogiri itupun sempat meragukan dirinya kala Olimpiade 2020.

BACA JUGA:Gelar Olympic Day, KOI Sosialisasi Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: