Cek Rekening! KJMU Tahap I Cair Hari Ini, Dapat Rp9 Juta Per Semester

Cek Rekening! KJMU Tahap I Cair Hari Ini, Dapat Rp9 Juta Per Semester

Batal dapat KJMU karena pakai air galon--Pemprov DKI

JAKARTA, DISWAY.ID - Dana KJMU Tahap I cair hari ini, 27 Juni 2024. 

Pengumuman secara resmi disampaikan Dinas Pendidikan DKI Jakarta lewat Instagram resmi. 

Pencairan tahap I yakni 27 Juni 2024. 

“Pencairan dana KJMU tahap I tahun 2024 dicairkan paling lambat 27 Juni 2024,” tulis pengumuman resmi Instagram Disdik DKI. 

Jumlah penerima sebanyak 15.649 mahasiswa. Total bantuan Rp9.000.000 per semester. 

BACA JUGA:Besok Cair! Begini Cara Cek Penerima KJMU Tahap I Tahun 2024

Mengenal KJMU

Bantuan KJMU adalah program bantuan bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dan berdomisili serta lahir di Jakarta. Beasiswa berlaku untuk jenjang pendidikan D3, D4, dan S1.

Penerima beasiswa bisa mendapat bantuan senilai Rp 1,5 juta per bulan atau Rp 9 juta per semester. 

Dilansir melalui laman resmi Pemprov DKI Jakarta, ada 110 PTN yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam program KJMU, antara lain Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Malang, hingga UIN Syarif Hidayatullah.

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) merupakan program strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa pemberian bantuan peningkatan mutu pendidikan bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang memenuhi kriteria untuk menempuh Pendidikan Program Diploma/Sarjana (Jenjang D3, D4, dan S1) sampai selesai dan tepat waktu.

BACA JUGA:Pendaftaran KJMU 2024 Tahap I Diperpanjang Hingga 24 Maret, Anggaran Capai Rp 171 Miliar

Program KJMU merupakan bukti konkret Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PTN/PTS bagi calon Mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik.

Program ini berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) DKI Jakarta melalui distribusi pendidikan tinggi yang berkualitas. Dalam jangka panjang, SDM yang berkualitas turut meningkatkan daya saing dan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: