Jelang HUT Ke-32, BRI-MI Gandeng PNM Gelar TJSL Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan

Jelang HUT Ke-32, BRI-MI Gandeng PNM Gelar TJSL Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan

Jelang HUT Ke-32, BRI-MI Gandeng PNM Gelar TJSL Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan-PNM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) bertajuk “Pemberdayaan & Literasi Keuangan untuk UMKM”. 

Kegiatan joint event ini dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juni 2024 di Ballroom Menara PNM dan merupakan rangkaian acara road to Hari Ulang Tahun BRI-MI yang ke-32 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Budidamber Jadi Program Klasterisasi Idaman Nasabah PNM

BACA JUGA:PNM Ajak Nasabah Unggulan #CariTauLangkahBaru Usaha Daur Ulang

Direktur Utama BRI-MI, Tina Meilina mengatakan kegiatan TJSL ini selain sebagai wadah penguatan sinergi BRI Group antara BRI-MI dan PNM, juga merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan menjalankan tanggung jawabnya kepada masyarakat, yaitu melalui peningkatan literasi keuangan untuk berbagai kalangan.

“Kegiatan TJSL ini mengusung tema #WujudkanMasaDepan, dengan harapan dapat meningkatkan pengembangan kapasitas peserta UMKM wanita melalui kegiatan pemberdayaan dan pengelolaan keuangan, sehingga dapat mendukung keberlanjutan kewirausahaan peserta” ujar Tina.

Tina juga menambahkan bahwa kegiatan ini merujuk kepada arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada seluruh pelaku jasa keuangan dan sesuai dengan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs).

BACA JUGA:Idul Adha 2024, PNM Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban di Daerah Tertinggal

BACA JUGA:Cerita Nasabah PNM Ciptakan Inovasi Olahan Bunga Mawar

Di mana salah satu tujuannya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif kegiatan literasi keuangan kepada Masyarakat.

Selain melakukan kegiatan literasi keuangan, BRI-MI juga memberikan bantuan pemberian modal dalam bentuk investasi reksa dana BRI Seruni Pasar Uang II sebesar masing-masing Rp750,000 bagi 42 nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang menghadiri acara tersebut. 

Hal ini bertujuan agar pengetahuan terkait pengelolaan keuangan yang sudah didapatkan dapat langsung diaplikasikan oleh para peserta.

Direktur Bisnis PNM, Prasetya Sayekti mengapresiasi kolaborasi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan nasabah Mekaar. 

BACA JUGA:Raih Penghargaan Special Award BIA 2024, Direksi PNM: Tambah Motivasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: