PAN Siap Bersaing di Pilkada Jakarta 2024 Lawan Anies Baswedan

PAN Siap Bersaing di Pilkada Jakarta 2024 Lawan Anies Baswedan

PAN Siap Bersaing di Pilkada Jakarta 2024 Lawan Anies Baswedan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menegaskan, jika partainya tidak takut bersaing dengan Anies Baswedan dalam pertaruhan perebutan Jakarta satu dalam Pilkada nanti.

"Ditanya apakah kurang lebih begini, berani bersaing dengan Anies di DKJ gitu, janganlan di DKJ, di Pilpres saja kita menang, kan faktanya menang itu apalagi di DKJ gitu, jadi gak ada masalah," tegasnya kepada wartawan, Kamis 27 Juni 2024.

BACA JUGA:PAN Sebut Anies Belum Pasti Maju dalam Pilkada Jakarta, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Soal Elektabilitas Pasangan Anies-Sohibul di Pilkada, Pengamat Sebut Suara di Jakarta Tidak Homogen

Menurut Saleh, wajar jika setiap partai politik mencalonkan kader terbaiknya dalam setiap kontes politik, termasuk Pilkada.

Dia menegaskan bahwa ada figur-figur yang meski tidak berafiliasi dengan partai politik, namun memiliki ambisi besar dalam dunia politik.

"Nah sekarang yang tidak punya partai kok mencalonkan, ini kan aneh juga ya, gak punya partai tapi ngotot selalu mencalon, calon Pilpres, calon Pilgub, nanti calon Wali Kota lagi abis itu," tegasnya.

"Jadi kalau kami wajarlah orang calon calon kami itu memang partainya ada, kewajiban kami," sambungnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, PAN Fokus Menangkan Pilkada Jakarta, Banten, dan Jawa Barat

BACA JUGA:PAN Bangun Koalisi Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PAN sendiri, lanjut Dia,  akan menurunkan Zita Anjani sebagai kandidatnya dalam Pilkada Jakarta mendatang.

"Yang jelas itu kami misalnya kami dorong Zita Anjani, Zita Anjani punya partai namanya PAN, PAN punya kewajiban mendorong kadernya untuk maju, dia boleh tanya kenapa Zita, karena Zita kader PAN ," ujarnya.

"Jadi semua partai pasti akan mendorong partainya dulu dong, nanti disimulasikan dengan partai partai lain kalau cocok baru digabungkan kan gitu, ini masih proses simulasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: