PAN Bangun Koalisi Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PAN Bangun Koalisi Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Konferensi pers menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-4 Partai Amanat Nasional (PAN).-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Amanat Nasional (PAN) berencana untuk mengusung calon gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024.

Pihaknya tengah membangun koalisi untuk lawan Anies Baswedan.

Ketua Tim Desk Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto, menjelaskan saat ini PAN tengah berkomunikasi dengan beberapa partai lain untuk membentuk koalisi.

BACA JUGA:PKB Tawarkan Duet Anies Baswedan - Prasetyo Edi untuk Pilkada Jakarta, Apa Kata PDIP?

Salah satu kader PAN yang akan diusung adalah Zita Anjani.

"Khusus DKJ Jakarta kami memang kerucut ke satu nama di internal yaitu saudaraku Zita Anjani. Jadi ini yang sedang kami komunikasikan dengan partai-partai yang menurut kami bisa dianggap bisa bekerja sama dengan PAN untuk mengusung pasangan di luar poros, Anies ya," katanya saat dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Kamis 27 Juni 2024.

Yandri menambahkan bahwa PAN masih dalam proses diskusi dengan partai lain untuk menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

"Insyaallah komunikasinya terus kami lakukan dan pada saat nanti akan tentu pasti ada kesepakatan-sepakatan siapa yang menjadi calon gubernurnya, siapa menjadi calon wakil gubernurnya," jelasnya.

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

Menurutnya, Pilkada Jakarta berjalan dinamis dan segala kemungkinan masih terbuka, termasuk kemungkinan adanya perubahan hingga menit terakhir pendaftaran calon.

"Nah tapi kan tegaskan kami hanya sekarang satu nama saja di internal yaitu saudara Zita anjani untuk kami promosikan atau kami tawarkan kepada koalisi yang akan kami bangun untuk maju di DKJ," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: