PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

Ahmad Syaikhu dan pejabat tinggi PKS saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, pada Kamis, 27 Juni 2024.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyadari tak menutup kemungkinan jika PKB dan PDI Perjuangan mengusung nama Anies Baswedan ke Pilkada Jakarta tanpa PKS.

Bagi Ahmad Syaikhu, keputusan gandeng bakal calon wakil gubernur tersebut nantinya tetap dikembalikan kepada Anies Baswedan.

Namun ditegaskannya, pihak PKS sudah mencoba berusaha dan berikhtiar.

BACA JUGA:Pasangan Anies-Sohibul Dinilai Tidak Ideal, PKS Angkat Bicara

"Ya semuanya kembali pada pak Anies sendiri, kami sudah berusaha ikhtiar untuk membawa pak Anies dengan pasangan Muhammad Sohibul Iman," ujar Syaikhu di Hotel Sahid, Jakarta Pusat pada Kamis, 27 Juni 2024.

Meski begitu, kata Ahmad Syaikhu, posisi tersebut berhadapan pada sebuah realita. Pasalnya, PKS belum bisa memenuhi 22 kursi untuk sampai di Pilkada 2024.

"Walaupun tadi memang kita berhadapan pada sebuah realitas bahwa ini belum bisa melangkah karena belum cukup kursinya," tuturnya.

Maka dari itu, pihak PKS akan mencoba berkomunikasi dengan partai lain untuk dapat mengusung Anies Baswedan. Ia berharap dapat membangun koalisi bersama.

"Oleh karena itu, saya juga minta pak Anies dan kita semua akan berikhtiar untuk mencari kursi tambahan sehingga insya allah perahu bisa berlayar," jelasnya.

BACA JUGA:PKB Tawarkan Duet Anies Baswedan - Prasetyo Edi untuk Pilkada Jakarta, Apa Kata PDIP?

Di sisi lain, Syaikhu menambahkan, bahwa saat ini PKS belum berkoalisi dengan partai manapun.

Bahkan, pihaknya menawarkan kepada partai-partai lain agar bisa mendukung pasangan Aman (Anies Baswedan - Sohibul Iman).

"Ya koalisi Jakarta belum dengan siapa-siapa. Ini justru kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport dan didukung bersama," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: