Pasangan Anies-Sohibul Dinilai Tidak Ideal, PKS Angkat Bicara

Pasangan Anies-Sohibul Dinilai Tidak Ideal, PKS Angkat Bicara

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu angkat bicara soal dukungan untuk Pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sohibul Iman yang tidak ideal, Kamis 27 Juni 2024-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu angkat bicara terkait pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman (Aman) yang dinilai publik tidak ideal.

Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya menilai pasangan (Aman) ideal untuk Jakarta yang sudah dijadikan dan dideklarasikan sebagai kota global.

BACA JUGA:Begini Respons PDIP Usai PKS Usung Anies- Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Idrus Marham Sebut Koalisi Indonesia Maju Tak Masalah PKS Calonkan Anies untuk Pilkada Jakarta

"Saya kira dua kandidat ini bukan kandidat yang kehidupannya lokal, mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri, dan bahkan berbagai wawasan global yang mereka miliki," ujar Syaikhu di Hotel Sahid, Jakarta Pusat pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kendati demikian, Presiden PKS itu berharap, bahwa pasangan Aman akan menjadi modal utama untuk memimpin kota Jakarta yang lebih baik.

"Insya allah ini akan menjadi modal utama untuk pemimpin Jakarta sesuai tadi," imbuhnya.

Meski begitu, kata Syaikhu, pihaknya akan terus melakukan komunikasi antar partai. Dan berharap dapat membangun koalisi bersama.

BACA JUGA:Anies Bersyukur Didukung PKS Jadi Cagub Pilkada Jakarta, Bakal Temui Petinggi Partai Sepulang dari Spanyol

BACA JUGA:PKS Umumkan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024, Begini Kata PDIP

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini PKS belum berkoalisi dengan partai manapun. Bahkan, pihaknya menawarkan kepada partai-partai lain agar bisa mendukung pasangan Aman.

"Ya koalisi Jakarta belum dengan siapa-siapa. Ini justru kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport dan didukung bersama," tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta Jakarta tahun 2024.

Keputusan itu berdasarkan rapat DPP PKS yang digelar pada Kamis, 20 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: