Inilah Bengkel AHASS Terbaik Jakarta-Tangerang dalam The 28th Technical Skill Contest 2024

Inilah Bengkel AHASS Terbaik Jakarta-Tangerang dalam The 28th Technical Skill Contest 2024

Enam personel bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik di wilayah Jakarta-Tangerang akhirnya tersaring.--AHASS

TANGERANG, DISWAY.ID - Enam personel bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik di wilayah Jakarta-Tangerang akhirnya tersaring.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar babak final The 28th Technical Skill Contest 2024 di Safety Riding & Training Center (SRTC) Wahana Makmur Sejati, Jatake, Tangerang, 24-27 Juni 2024.

Dalam ajang itu, tersaring enam personel bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik di wilayah Jakarta-Tangerang.

BACA JUGA:Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon

"Kontes ini adalah rangkaian dari babak penyisihan pada tanggal 20–26 Mei 2024. Babak penyisihan berupa tes teori secara online," kata Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F Maharanto.

Personel yang dimaksud itu adalah para teknisi atau mekanik dan Service Advisor (SA).

Sementara itu, minat peserta dalam 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang terbilang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta terdaftar yang melampaui target.

BACA JUGA:AHASS Siaga Plus Disambangi Ratusan Konsumen Selama Periode Mudik Idul Fitri 2024

Jumlah mekanik yang terdaftar adalah 660 orang dari target 644 orang. Sementara itu, 249 SA terdaftar dari target 196 orang.

Setelah seleksi ketat, terjaring 45 mekanik dan 45 SA di babak semifinal. Lalu, disaring kembali menjadi 12 mekanik dan 12 SA yang berhak melaju ke babak final 28th Technical Skill Contest 2024 wilayah Jakarta-Tangerang.

Di babak final, kata Beni, ada tiga macam tes, yakni teori, praktik meja, dan troubleshooting/roll play.

BACA JUGA:Ingin Servis Motor Lengkap Sebelum Mudik? Ahass Honda Meruya Utara Tawarkan Paket Menarik

Ujian praktik meja terdiri dari pengetahuan seputar sasis, mesin, kelistrikan, sistem bahan bakar dan umum. Sedangkan ujian troubleshooting ditambahkan dengan unsur kecepatan.

Setelah juara 1 kategori mekanik dan SA di babak ini, akan mengikuti ajang serupa tingkat nasional. Yakni The 28th Astra Honda Motor Technical Skill Contess 2024 di SRTC PT AHM, Delta Mas, Jawa Barat pada bulan Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: