Hasil Copa America 2024 Grup C: Panama Kalahkan Amerika Serikat, Dua Insiden Kartu Merah Terjadi

Hasil Copa America 2024 Grup C: Panama Kalahkan Amerika Serikat, Dua Insiden Kartu Merah Terjadi

Hasil Copa America 2024 Grup C: Panama Kalahkan Amerika Serikat, Dua Insiden Kartu Merah Terjadi-@concacaf-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Secara mengejutkan Panama berhasil menundukkan Timnas Amerika Serikat dalam laga lanjutan Grup C Copa America 2024 pada Jumat, 28 Juni 2024 pagi WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir untuk keunggulan dua gol dari Panama dan Amerika Serikat hanya mencetak satu gol di Atlanta.

Hasil ini membuat Amerika Serikat harus mengalahkan Uruguay di pertandingan final Grup C pada Senin 1 Juli 2024 untuk menghindari eliminasi.

Mereka harus bermain lebih dari 75 menit dengan 10 pemain setelah Tim Weah mendapat kartu merah awal.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024: Brasil Frustrasi Ditahan Imbang Kosta Rika

Meskipun bertahan lama dalam permainan untuk mencapai hasil imbang, gol kemenangan oleh Jose Fajardo dari Panama pada menit ke-83 membuat Amerika tersingkir.

Pertandingan berlangsung sengit dari awal hingga akhir. Meskipun Weston McKennie sempat mencetak gol yang tampaknya membuat Amerika memimpin, VAR membatalkannya karena offside oleh Tim Ream.

Kemudian, situasi berubah ketika Tim Weah mendapatkan kartu merah setelah insiden dengan pemain Panama. Kartu merah ini mengubah dinamika permainan, dan membuat Amerika bermain dengan kekurangan pemain selama lebih dari 70 menit.

Folarin Balogun berhasil membuat gol melalui tendangan sudut untuk Amerika pada babak kedua, namun Panama dengan cepat menyamakan kedudukan.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup C, Amerika Serikat vs Bolivia: Christian Pulisic Jadi Pahlawan The Yanks!

Amerika kembali tertinggal dengan satu pemain kurang, namun tetap berjuang keras untuk menjaga skor tetap imbang.

Melalui tiga pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih Gregg Berhalter, Amerika bermain dengan formasi yang sangat defensif untuk mempertahankan skor.

Meskipun babak kedua berjalan lebih tenang dan Amerika mampu menahan tekanan dari Panama untuk sementara waktu, kelelahan akhirnya mempengaruhi permainan mereka.

Gol dari Panama menyegel kemenangan mereka, meskipun kartu merah terhadap Adalberto "Coco" Carrasquilla memperkecil jumlah pemain menjadi 10 lawan 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: