Legenda Everton Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Australia Wajib Waspada: Mereka Patut Bangga!

Legenda Everton Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Australia Wajib Waspada: Mereka Patut Bangga!

Legenda Everton Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Australia Waspada: Mereka Patut Bangga!-@tim_cahill-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Legenda Everton, Tim Cahill mengakui adanya perkembangan yang cukup pesat dari proses Timnas Indonesia.

Mantan pemain Australia itu melontarkan pujian terhadap Timnas Indonesia yang sudah sejauh ini mampu tembus kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cahill mrmuji perkembangan dari persepakbolaan Indonesia ketika ia datang ke acara drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pria berusia 44 tahun itu memberikan pendapatnya tentang perkembangan sepak bola di Indonesia yang mana masyarakat Tanah Air wajib berbangga hati.

BACA JUGA:Chord Gitar yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Tampil di Depan Umum!

Salah satu contohnya ketika performa yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 disebut sebagai tonggak sejarah yang luar biasa.

Terutama karena tim debutan berhasil melaju ke babak semifinal.

"Masyarakat Indonesia boleh berbangga melihat perkembangan sepak bola di Tanah Air, terutama dengan pencapaian gemilang Timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024," ujar Cahill, dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Selain itu, Cahill juga memberikan pujian kepada Erick Thohir atas kinerjanya sebagai Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA:Argentina Masuk ke Jurang Resesi, Ekonom Senior: Rambu-rambu Bagi Indonesia

Sebagai mantan pemain Timnas Australia dan Everton, Cahill juga memperhatikan keberadaan pemain muda yang berkualitas dalam Liga 1.

"Presiden Erick Thohir telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam memimpin federasi sepak bola Indonesia. Liga 1 juga patut mendapat apresiasi karena mampu menelurkan pemain muda yang memiliki potensi besar," tambahnya.

Cahill turut memuji antusiasme para penggemar sepak bola di Indonesia serta kesempatan bagi pemain muda untuk bermain, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di level internasional.

“Liga sepak bola di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, hal ini terlihat dari semangat penggemar yang tinggi, serta adanya kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang baik di dalam maupun luar negeri,” paparnya dengan tegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: