Telkom Fasilitasi SMA Negeri 40 Jakarta Wujudkan Kegiatan Belajar Mengajar yang Lebih Efisien dan Transparan

Telkom Fasilitasi SMA Negeri 40 Jakarta Wujudkan Kegiatan Belajar Mengajar yang Lebih Efisien dan Transparan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan platform digital yang membantu proses belajar mengajar lewat Pijar Sekolah.-ist-

Salah seorang siswa kelas XI 2 SMAN 40, Melantika Yura, mengaku kegiatan belajar mengajar setelah menggunakan Pijar Sekolah menjadi lebih efisien dan transparan. Ketika ujian masih dilakukan menggunakan kertas, nilai yang dihasilkan baru bisa diketahui beberapa hari kemudian. Dengan Pijar Sekolah, siswa bisa langsung mengetahui besaran nilainya dan dapat mengetahui letak kesalahannya dengan cepat sehingga menjadi pembelajaran untuk ke depannya. 

“Pijar Sekolah sangat membantu karena saat hasilnya langsung keluar bisa langsung dikoreksi letak kesalahannya di mana. Siswa juga bisa mengakumulasikan waktu di Pijar Sekolah sehingga kedepannya saat ujian tidak perlu terburu-buru. Selain itu, orang tua juga bisa memiliki akses  untuk mengecek nilai ujian kami para siswa secara langsung berkat Pijar Sekolah,” jelas Yura. 

BACA JUGA:Kolaborasi Telkom dengan Google Demi Percepatan Transformasi Digital Indonesia

Komitmen Pijar Sekolah untuk mempermudah akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia  telah dilakukan sejak tahun 2023. Sampai saat ini, pengguna Pijar Sekolah meningkat signifikan hingga lebih dari 1.100 sekolah. Sebagai lokomotif digitalisasi di Indonesia, Telkom melalui Pijar Sekolah berkomitmen untuk mengakselerasi kedaulatan digital di Indonesia khususnya pada sektor pendidikan.

Tidak hanya Pijar Sekolah, Leap Telkom Digital juga memayungi berbagai  produk dan layanan digital Telkom lainnya yang dapat dilihat di tautan berikut  https://leap.digitalbisa.id/#products. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: