Majukan Ekonomi Jakarta, Kadis Parekraf Andhika Permata Promosi Pariwisata Andalkan Medsos dan Platform Digital
Kadis Parekraf DKI Andhika Permata--Disway
JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan kampanye promosi pariwisata.
Dalam rangka menuju Top 20 Kota Global Dunia, program promosi digital yang komprehensif terus memperkenalkan Jakarta sebagai destinasi wisata leisure dan MICE unggulan bertaraf internasional.
Kampanye ini, yang berlangsung dari Agustus hingga Oktober 2024, memanfaatkan kekuatan platform digital dengan menggandeng situs pemesanan travel online terkemuka, Agoda, serta media sosial populer seperti TikTok dan Snack Video.
BACA JUGA:Cegah Kecelakaan Selama Liburan Nataru, Bus Pariwisata di Prambanan Disidak
Pendekatan pemasaran yang memanfaatkan platform media sosial dan platform digital, kampanye ini berhasil menampilkan pesona Jakarta dengan cara yang lebih menarik dan interaktif.
Program ini bertujuan untuk memperkenalkan Jakarta sebagai kota global dengan infrastruktur modern, transportasi publik yang terintegrasi, venue MICE dan akomodasi berskala internasional dengan berbagai pilihan wisata budaya, kuliner maupun sejarah yang lengkap dan unik.
"Kami telah merancang serangkaian strategi promosi digital untuk menghubungkan potensi wisata Jakarta dengan audiens global, memanfaatkan berbagai platform digital yang efektif," ungkap Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.
BACA JUGA:Hadir di Indonesia, Taksi Online Xanh SM Siap Dukung Pariwisata Ramah Lingkungan
“Penggunaan media sosial dan platform pemesanan online sangat tepat untuk memperkenalkan berbagai atraksi Jakarta kepada audiens secara efisien dan lebih luas.”
Salah satu elemen utama dari kampanye ini adalah kerjasama dengan Agoda, yang menampilkan iklan khusus yang memberikan penawaran eksklusif bagi pengguna yang ingin mengunjungi Jakarta.
Iklan ini mengundang wisatawan untuk memanfaatkan diskon hotel serta paket wisata menarik di ibu kota Indonesia.
BACA JUGA:Tren Liburan 2025, Tiket Paket Wisata ke China dan Eropa Paling Laris
Selain itu, promosi melalui TikTok dan Snack Video juga memberikan dampak signifikan. Dengan menggunakan fitur - fitur ads yang premium dan relevan, Dinas Pariwisata dapat memanfaatkan format video dinamis yang mampu menarik perhatian audiens dalam waktu singkat.
Video-video singkat ini menampilkan berbagai daya tarik Jakarta, mulai dari kuliner legendaris, festival budaya, hingga pengalaman unik di pusat kota.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: