Majukan Ekonomi Jakarta, Kadis Parekraf Andhika Permata Promosi Pariwisata Andalkan Medsos dan Platform Digital

Majukan Ekonomi Jakarta, Kadis Parekraf Andhika Permata Promosi Pariwisata Andalkan Medsos dan Platform Digital

Kadis Parekraf DKI Andhika Permata--Disway

Dipadukan dengan menggandeng para International Key Opinion Leader (KOL), nama Jakarta yang di branding kan sebagai kota Nice for MICE  menjadi semakin mendunia di kacamata pengguna media sosial di berbagai negara seperti Tiongkok, Malaysia, dan Singapura

“Kami berusaha tidak hanya menarik kunjungan, tetapi juga memperkuat citra Jakarta sebagai kota global yang dinamis, penuh kreativitas, dan selalu berkembang. Feedback yang kami terima sangat positif, menunjukkan bahwa fitur short video di TikTok dan Snack Video sangat efektif dalam meningkatkan interaksi dan minat audiens terhadap potensi pariwisata Jakarta,” kata Sherly Yuliana, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

BACA JUGA:Tren Liburan 2025, Tiket Paket Wisata ke China dan Eropa Paling Laris

Sebagai hasil dari kampanye ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mencatatkan estimasi peningkatan transaksi langsung sebesar 400.446 USD melalui Agoda, yang menunjukkan keberhasilan program dalam menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan jumlah transaksi hotel serta atraksi wisata di Jakarta.

Helma Dahlia, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menambahkan hasil ini memperkuat posisi Jakarta dalam peta pariwisata global, sekaligus memberikan kami panduan berharga untuk kegiatan promosi di masa depan.

“Kami semakin yakin bahwa pemanfaatan platform digital yang tepat dapat membawa dampak besar bagi pengembangan sektor pariwisata kota,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads