2.959 Polisi Amankan Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara

2.959 Polisi Amankan Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara

Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk amankan Pesta Rakyat di Monas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.--Rafi Adhi Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk amankan Pesta Rakyat di Monas dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan 2.959 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan acara tersebut.

"Personel gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan sekitar Monas," katanya kepada awak media, Senin 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Sambut Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara, Hindari Jalan Berikut

Diungkapkannya, pihaknya juga telah menyiapkan untuk pengamanan dan mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

"Agar warga tertib melihat konser dan rangkaian upacara HUT Bhayangkara ke-78, waspadai pelaku kejahatan seperti copet. Amankan barang berharga seperti handphone, perhiasan, dan dompet," ujarnya.

Personelnya diminta untuk persuasif, tidak membawa senjata api, melayani masyarakat yang ikut memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan baik dan humanis.

BACA JUGA:45 Link Twibbon HUT ke-78 Bhayangkara 2024, Gratis dengan Desain Menarik!

"Semua makan dan minuman gratis disediakan oleh panitia. Yang membawa anak atau balita agar diperhatikan jangan sampai terlepas pengawasannya. Apabila kelelahan dan sakit segera hubungi petugas medis untuk membantu," ucapnya.

Diketahui, kegiatan itu akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bersama Presiden dan Wapres terpilih dalam Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka serta pejabat negara lainnya.

Rangkaian puncak acara akan dimulai pada pukul 14.00 WIB-22.00 WIB di lapangan Monas dengan menghadirkan artis papan atas Indonesia, ratusan UMKM, 500 makanan dan minuman gerobak gratis.

BACA JUGA:Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Imbas Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Monas Hari ini

Sejumlah rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan.

Berikut titik rekayasa lalu lintas jika diberlakukan: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: