Indra Sjafri Bocorkan Persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF, Hadapi Tim Lokal Untuk Uji Coba

Indra Sjafri Bocorkan Persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF, Hadapi Tim Lokal Untuk Uji Coba

Indra Sjafri, Pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut membeberkan berbagai persiapan yang tengah dilakukan anak asuhnya jelang Piala AFF U-19 nanti.-Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indra Sjafri bocorkan persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF, di mana Timnas akan hadapi tim lokal untuk uji coba

Pelatih timnas Indonesia U-19 tersebut membeberkan berbagai persiapan yang tengah dilakukan anak asuhnya jelang Piala AFF U-19 nanti.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan pertandingan Maurice Revello-Tulon Cup pada 3 Juni hingga 16 Juni 2024 di Stadion Stade René Gimet, Prancis.

BACA JUGA:Blak-Blakan! Ayu Ting Ting Gagal Nikah, Hubungannya dengan Lettu Muhammad Fardhana Sudah Putus

BACA JUGA:112 Hari Jelang Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya untuk 3 Anggota Polri

Indra mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari pertandingan tersebut, membuat dirinya melakukan perombakan terhadap gaya permainannya.

"Pertama, kita dapat lawan yang benar-benar memberikan pembelajaran yang luar biasa. Karena memang semua tim melakukan pressing atas dan kita sedikit bermain dengan ada direct play (bermain datar)," ucap Indra dalam sesi latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024 sore WIB.

Pria 61 tahun tersebut mengatakan usai kembali ke tanah air, dirinya langsung mengadakan Training Camp (TC) serta menyeleksi beberapa jumlah pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-19 nanti.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah di Ciledug Digrebek, Diduga Tempat Penyimpanan Sabu!

BACA JUGA:Geruduk Kantor, OJK Diminta Tak Mempersulit Pembayaran Polis Nasabah AJK

"Kami sudah melakukan latihan dengan fokus persiapan AFF dan tahapan selanjutnya kami akan mengurangi dari 32 pemain menjadi 26 pemain dalam minggu ini," tuturnya.

"Dari 26 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi 3 pemain," sambungnya.

Timnas Indonesia akan memulai pertandingan pertadananya di Piala AFF melawan Filipina yang digelar pada Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu, 17 Juli 2024.

Sebelum dimulainya kejuaraan AFF, Garuda Nusantara akan melakukan pertandingan uji coba melawan Maluku Utara pada Sabtu, 6 Juli 2024 dan berhadap dengan PON Jatim di tanggal Jumat, 12 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: