Elkan Baggott Dicuekin Shin Tae-yong, Malah Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025

Elkan Baggott Dicuekin Shin Tae-yong, Malah Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025

Saat Kebersamaan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong-shintaeyong7777/Instagram-

Ia sempat belajar bermain sepak bola di Soccer Schools International (SSI), Jakarta. 

Organisasi tersebut sebagian besar didanai oleh Arsenal Football Club dan dikelola oleh Max Belli, yang dengan cepat menyadari potensi Baggott dalam sepak bola. 

Baggott bersekolah di British International School (sekarang British School Jakarta) selama di Jakarta dan diangkat sebagai kapten untuk tim sepak bola sekolahnya. 

BACA JUGA:Bertemu Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Eks Pemain Liverpool: Jangan Lengah Sedetik Pun!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Atas Nama Erick Thohir Panggil 4 Pemain Keturunan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siap Lawan Kesaktian Roberto Mancini

Keluarganya akhirnya memutuskan untuk menetap di Inggris pada tahun 2011. 

Baggott melakukan debut seniornya untuk  Ipswich Townpada 6 Oktober 2020, dalam kemenangan 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy.

Pada 28 Januari 2021, Baggott menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Ipswich, menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun tambahan. 

Pada 16 April 2022, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di liga profesional Inggris saat ia tampil untuk Ipswich Town dalam pertandingan EFL League One melawan Rotherham United . 

Baggott menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan klub tersebut pada Juni 2022. 

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup C: Panama Hajar Bolivia, Lanjut ke Babak Perempat Final!

BACA JUGA:Hasil Copa America Grup C: Gol Tunggal Mathías Olivera Benamkan Asa Amerika Serikat

Pada 1 November 2023, Baggott mencetak gol pertamanya untuk The Blues melawan Fulham dalam kekalahan 1-3 di babak keempat Piala EFL, menjadikannya orang Indonesia pertama yang mencetak gol dalam kompetisi tersebut. 

Pada 22 Maret 2021, Baggott bergabung dengan klub Liga Nasional King's Lynn Town dengan status pinjaman muda selama sisa musim 2020–2021.

Pada 8 Juli 2022, Baggott bergabung dengan klub League Two Gillingham dengan status pinjaman selama satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: