Shin Tae-yong Atas Nama Erick Thohir Panggil 4 Pemain Keturunan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siap Lawan Kesaktian Roberto Mancini

Shin Tae-yong Atas Nama Erick Thohir Panggil 4 Pemain Keturunan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siap Lawan Kesaktian Roberto Mancini

Ketum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong saat bersama Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan memperpanjang kontrak usai pulang kampung dari Korea Selatan.  

Kepastian setelah Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menjalin kesepakatan dengan sang pelatih.

Sedangkan kepulangannya ke kampung halaman memang murni untuk pemulihan kesehatannya dan tidak ada kaitan dengan isu tawaran federasi sepak bola Korea (KF) untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan.  

BACA JUGA:Akhirnya Terungkap Shin Tae-yong Pamit ke Erick Thohir Tak Mau Dikaitkan Drawing AFC

BACA JUGA:Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, Pengamat: Itu Pilihan Tepat!

Ditegaskan Erick Thohir, Shin Tae-yong kembali berjuang bersama membawa Timnas Indonesia semakin maju dan berprestasi. Khususnya, dalam waktu dekat menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick Thohir saat memastikan nasib STY.

Shin Tae-yong sendiri sudah menyatakan kesagupannya dengan menunjukkan responsya melalui kolom komentar unggahan Erick Thohir.

"Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Eric hingga tahun 2027. Mohon dukung sepak bola Indonesia," tulis Shin Tae-yong dalam kolom komentar.

Setelah perpanjangan kontrak itu, Coach Shin Tae-yong langsung bersiap menghadapi laga Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski akan menghadapi tim-tim asuhan para pesohor sepakbola dunia, Shin Tae-yong tampaknya sudah siap.

Shin Tae-yong dikabarkan akan memanggil 4 pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September 2024.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut Omongan Shin Tae-yong Tak Konsisten: Waktu Lawan Irak Dia Gembar-gembor!

BACA JUGA:Shin Tae Yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner Dihukum Sanksi Denda AFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: