Shin Tae-yong Atas Nama Erick Thohir Panggil 4 Pemain Keturunan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siap Lawan Kesaktian Roberto Mancini

Shin Tae-yong Atas Nama Erick Thohir Panggil 4 Pemain Keturunan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siap Lawan Kesaktian Roberto Mancini

Ketum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong saat bersama Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino.-ist-

Kabar tersebut disinyalemen oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri yang sudah merekomendasikan 3 pemain Keturunan (selain Jens Raven) Timnas Indonesia U-19 usai laga di Toulon Cup 2024 untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Saya ada merekomendasikan posisi depan satu, center back satu, dan kalau enggak salah bek kiri satu. Saya sudah bicarakan itu dengan PSSI," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin 1 Juli 2024.

Indra Sjafri memang tidak menyebutkan nama ketiga pemain yang akan dinaturalisasi. Namun berdasarkan posisi pemain yang disebutkan Indra Sjafri itu, patut diduga mereka adalah Dion Markx (bek tengah), Tim Geypens (fullback kiri) dan Mauresmo Hinoke (penyerang tengah).

Keberadaan mereka akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang banyak dibina pelatih top dunia.


Roberto Mancini pernah memuji 4 pemain timnas Indonesia U-23 yang layak bermain di Serie B Italia-hamdan.hamedan/Instagram-

Sebut saja, Timnas Arab Saudi yang akan menjadi lawan pertama buat Timnas Indonesia di putaran ketiga, saat ini dilatih oleh Roberto Mancini.

Sebelumnya, Roberto Mancini merupakan pelatih Inter Milan. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ingin Mengulangi Sukses Indonesia Tahun 1968, Akmal Marhali: Timnas Tak Perlu Gentar di Grup Neraka

BACA JUGA:Erick Thohir Senang Jens Ravens Resmi Dinaturalisasi Jadi WNI, Bakal Permudah Taktik Shin Tae-yong?

Saat menjadi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini mampu mengantarkan kemenangan gemilang hingga memecahkan rekor di Serie A dengan perolehan 97 poin.

Sementara Shin Tae-yong sudah berpengalaman membawa Timnas Indonesia sejak 5 tahun lalu. 

Shin Tae-yong bukanlah kaleng-kaleng, sebab ia merupakan pelatih yang sudah memiliki lisensi Pro UEFA.

Diprediksi Shin Tae-yong akan mengandalkan pemain penyerang seperti Rafael Struick, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, dan Ragnar Oratmangoen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: