Erick Thohir Angkat Bicara Atas Pencapaian Timnas Indonesia U-16 di Posisi 3 Piala AFF 2024

Erick Thohir Angkat Bicara Atas Pencapaian Timnas Indonesia U-16  di Posisi 3 Piala AFF 2024

Erick Thohir menyambut positif kemenangan Garuda Muda yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dalam partai semifinal dramatis, Senin lalu dengan skor 3-5.-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Garuda Muda meninggalkan gelanggang ASEAN Boys 16 Championships dengan kepala tegak. 

Zahaby Gholy dan kawan-kawan meraih peringkat ketiga di ajang yang kerap disebut, AFF U-16 setelah menang telak, 5-0 atas Vietnam U-16 di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 3 Juli 2024.

Ketua umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyambut positif kemenangan Garuda Muda yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dalam partai semifinal dramatis, Senin lalu dengan skor 3-5.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lumat Vietnam 5-0, Garuda Muda Juara Ketiga Piala AFF U-16

BACA JUGA:Prediksi Analis Opta: Juara dan Sepatu Emas Euro 2024 Milik Timnas Spanyol dan Jude Bellingham

"Saya bangga dengan Tim Nasional U-16 yang menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," ujar Erick Thohir.

Ia menambahkan gelar ketiga di AFF U16 2024 dan kemenangan besar yang dicetak Timnas muda ini menjadi modal menuju pertandingan di bulan Oktober melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," jelasnya.

BACA JUGA:Prediksi Analis Opta: Juara dan Sepatu Emas Euro 2024 Milik Timnas Spanyol dan Jude Bellingham

BACA JUGA:Tiga Kriteria Haji Mabrur Diungkap Ketua PPIH Pondok Gede, Apa Saja?

Sejak awal laga, Timnas U-16 mendominasi permainan. Serangan-serangan yang dilancarkan membuat Vietnam agak kesulitan. 

Timnas U-16 akhirnya mencetak gol di menit 45. Menerima umpan terobosan dari Fandi Ahmad, Gholy melepas sepakan datar yang bersarang di jala Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia mencetak gol kedua di menit 45+4. Mendapat umpan dari Josh Holong, Dafa Zaidan melepas sepakan datar di bibir kotak penalti, bola meluncur masuk gawang tanpa bisa diadang kiper Vietnam. Babak pertama berakhir 2-0.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Modus Hasyim Asy'ari dalam Melakukan Aksi Asusila, Mulai Sewakan Apartemen Hingga Antar Jemput Pakai Mobil Dinas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: