Update Peserta GIIAS 2024, 55 Brand Otomotif Dipastikan Hadir, Ini Daftarnya!

Update Peserta GIIAS 2024, 55 Brand Otomotif Dipastikan Hadir, Ini Daftarnya!

Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa masyarakat yang akan berkunjung ke GIIAS BSD dapat melakukan pembelian tiket secara online di aplikasi Auto360 dan secara onsite.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjelang pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, sejumlah merek otomotif terkemuka dari China juga dikabarkan telah ikut mendaftar untuk turut berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Menurut Ketua Penyelenggara Pameran Rizwan Alamsyah, bergabungnya merek-merek otomotif China tersebut akan menjadikan pameran ini sebagai ajang peluncuran 40 kendaraan baru dari berbagai negara. 

BACA JUGA:Intip Fasilitas Transportasi ke GIIAS 2024, Mulai Shuttle Bus hingga Kontong Parkir yang Tersebar

BACA JUGA:GIIAS 2024 Akan Menjadi Pameran Terluas dan Terbesar Sepanjang Sejarah Otomotif Indonesia

Negara-negara yang termasuk dalam pameran GIIAS 2024 ini adalah Jepang, Korea Selatan, dan Eropa.

"Saya laporkan sudah ada 55 brand otomotif yang ikut dalam pameran ini. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dalam kurun waktu 9 tahun terakhir," Jelas Rizwan dalam keterangan resminya pada Kamis 4 Juli 2024.

Menurut data terakhir, setidaknya ada 11 merek mobil dari China yang ikut berpartisipasi dalam pameran GIIAS 2024. Merek-merek tersebt diantaranya adalah Chery, Great Wall Motors (GWM), Neta, Wuling, Seres & DFSK, Morris Garage (MG), Baic, Build Your Dreams (BYD), Jaecoo, Jetour, dan GAC Aion.

Sementara itu, merek kendaraan penumpang lainnya yang juga akan ikut berpartisipasi dalam pameran ini adalah Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, dan Volkswagen.

BACA JUGA:GIIAS 2024 Tambah Hall Baru Seluas 12 Ribu Meter Persegi dan 8 Merek Baru

BACA JUGA:Pj Gubernur Jakarta Minta Disdik Percepat Pencairan Dana KJP

Sementara itu menurut keterangan Rizwan, Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai penyelenggara menanggapi partisipasi mobil-mobil tersebut dalam pameran dengan positif. Menurutnya, hal ini bisa menjadi langkah utama berkembangnya dunia otomotif Indonesia.

"Kendaraan bermotor dari berbagai negara ini tentu membawa pengaruh positif dalam penyelenggaraan GIIAS," ujar Rizwan.

Pameran GIIAS 2024 sendiri akan digelar pada 18-28 Juli mendatang di Gedung Indonesia Convention Exhibiion (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang (Banten). 

Sebanyak 120 merek dari industri pendukung otomotif juga akan ikut serta dalam acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: