GIIAS 2024 Akan Menjadi Pameran Terluas dan Terbesar Sepanjang Sejarah Otomotif Indonesia

GIIAS 2024 Akan Menjadi Pameran Terluas dan Terbesar Sepanjang Sejarah Otomotif Indonesia

Menjelang perhelatan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GAIKINDO mengungkapkan bahwa peserta GIIAS 2024 dari produsen kendaraan yang akan ambil bagian telah mencapai 55 merek.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menjelang perhelatan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GAIKINDO mengungkapkan bahwa peserta GIIAS 2024 dari produsen kendaraan yang akan ambil bagian telah mencapai 55 merek.

55 merek kendaraan bermotortersebut terdiri dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Cina dan negara negara Eropa.

Sedangkan dari 55 merek yang ambil bagian, sebanyak 31 merek merupakan dari kendaraan penumpang, di antaranya Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

BACA JUGA:Bung Towel Dilempar Penonton Saat Komentari Timnas Indonesia Vs Filipina: Oi Jangan Lempar-lempar!

BACA JUGA:Tanggapan Waketum Kadin DKI Jakarta Terkait Isu Permintaan Mundur Ketua Umum Arsjad Rasjid

Selain itu terdapat juga 4 merek dari kendaraan komersial, antara lain Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks.

Sedangkan sisanya sebanyak 20 merek kendaraan roda dua baik sepeda motor listrik dan sepeda motor dengan mesin atau internal cobustion engine (ICE), di antaranya Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Selain itu juga terdapat 3 merek Karoseri yang turut memeriahkan pagelaran GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

BACA JUGA:Ramaikan Acara Jakarta Fair 2024, Honda Luncurkan Rebel 1100 Cocok Bagi Pecinta Motor Gede

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan 30 Juta UMKM Melek Teknologi di Tahun 2024

Tidak hanya itu menurut Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengatakan dalam ajang GIIAS 2024 mendatang sebanyak 120 merek peserta dari industri pendukung juga akan ikut ambil bagian.

Dalam mengakomodir membludaknya peserta, GAIKINDO juga memperluas area pameran hingga 120 ribu meter persegi dengan menambahkan 1 hall baru di area ICE BSD.

“Dengan penambahan luasan area pameran dan antusiasme sangat luar biasa dari seluruh peserta, kami pastikan GIIAS 2024 akan hadir berbeda dari sebelumnya," terangnya.

"Dari informasi yang kami terima, berbagai peluncuran model kendaraan terbaru termasuk peluncuran kendaraan konsep akan berlangsung pada GIIAS 2024," tambah Rizwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: