GIIAS 2024 Akan Menjadi Pameran Terluas dan Terbesar Sepanjang Sejarah Otomotif Indonesia

GIIAS 2024 Akan Menjadi Pameran Terluas dan Terbesar Sepanjang Sejarah Otomotif Indonesia

Menjelang perhelatan pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GAIKINDO mengungkapkan bahwa peserta GIIAS 2024 dari produsen kendaraan yang akan ambil bagian telah mencapai 55 merek.-reza-

BACA JUGA:Sebut Eka Tjipta Widjaja Tak Punya Saham di Sinar Mas, Anggota Wantimpres Dilaporkan ke PMJ

BACA JUGA:Lamine Yamal, Wonderkid Timnas Spanyol Bawa PR Sekolah ke Euro 2024

Rizwan juga menambahkan bahwa GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-31 pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang akan menjadi catatan sejarah industri kendaraan bermotor Indonesia.

Sedangkan Yohannes Nangoi yang merupakan Ketua Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk terus berkembang.

Hal ini tak lepas dari masuknya merek baru dari China selain kendaraan bermotor dari Eropa, Jepang, Korea.

“Industri kendaraan bermotor Indonesia terus tumbuh dengan perkembangan merata yang ditunjukkan berbagai merek kendaraan bermotor global di Indonesia, kondisi tersebut juga membawa pengaruh positif bagi penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia," tambahnya.

BACA JUGA:Barang Digeledah dan Disita, Staf Hasto Laporkan Penyidik KPK Rossa ke Komnas HAM

BACA JUGA:Lamine Yamal, Wonderkid Timnas Spanyol Bawa PR Sekolah ke Euro 2024

Menurut Nangoi, pameran otomotif di kawasan Eropa dan Amerika menunjukkan pergeseran tren pasca pandemi Covid-19 lalu, bahkan pameran-pameran yang telah berlangsung selama ratusan tahun mengalami penurunan secara general, baik secara skala kepesertaan, luasan, dan juga jumlah pengunjung.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO bahwa GIIAS masih terus berkembang, dan bahkan menjadi salah satu pameran otomotif terbesar dunia, diluar penyelenggaraan pameran otomotif di Cina,” tutur Nangoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: