Iran dan Indonesia Sepakat Buka Rute Penerbangan Langsung, Jakarta-Teheran dan Denpasar-Teheran

Iran dan Indonesia Sepakat Buka Rute Penerbangan Langsung, Jakarta-Teheran dan Denpasar-Teheran

Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf, Zulkifli Harahap--Sabrina Hutajulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam rangka menjalin keeratan hubungan Indonesia dengan Iran dan memperkenalkan pariwisata serta budaya, Pemerintah Indonesia dan Iran akan membuka rute penerbangan langsung.

Adapun rute penerbangan langsung ini mencakup Jakarta-Teheran dan Denpasar-Teheran.

Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf, Zulkifli Harahap mengatakan bahwasanya pihaknya terus mendorong bagaimana pertumbuhan wisatawan khususnya mancanegara, yang pada kali kali ini dengan Iran.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jakarta Minta Disdik Percepat Pencairan Dana KJP

"Kedua belah negara terus meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi antar negara, tentunya ini menjadi sebuah energi baru bagi kami agar terjadi lagi konektivitas yang langsung dari dan ke Indonesia-Iran," katanya saat jumpa wartawan di Jakarta Selatan Kamis 4 Juli 2024.

Selain itu kata Zulkifli, Indonesia dan Iran akan membuka penerbangan langsung, yang mana ini merupakan angin segar bagi para pelaku industri pariwisata khususnya tour travel ke Iran.

BACA JUGA:Usai Dilerai Dishub, Jukir Liar di Masjid Istiqlal Buntuti Bus Pariwisata, Ngotot Minta Uang Rp300 Ribu

"MoU sudah final, tinggal penandatanganan saja, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa, direct flight Indonesia ke Iran," terangnya.

Lebih lanjut Zulkifli memaparkan bahwasanya potensi wisatawan Iran ke ekonomi indonesia cukup besar, hal ini dikarenakan ada beberapa kesamaan antara Indonesia dan Iran.

BACA JUGA:Nasib Jukir yang Patok Tarif Parkir Bus Pariwisata di Istiqlal Rp300 Ribu

"Ada kesamaan dari sisi agama antara Indonesia dan Iran, sehingga travel pattern yang bisa kita kembangkan antara Indonesia menjadi travel pattern yang bisa diminati Indonesia saat kunjungan Iran, jadi ini win win," tukasnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama Indonesia dan Iran bisa mendatangkan tidak hanya wisatawan mancanegara, namun ada investasi baru di sektor pariwisata ekonomi kreatif dari negara Iran.

BACA JUGA:Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

"Mudah-mudahan ini bisa dilakukan penjajakan ini kerjasama ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: