Pertamina Ungkap Penyebab BBM Langka di Labuan Bajo

Pertamina Ungkap Penyebab BBM Langka di Labuan Bajo

BBM langka di Labuan Bajo--Tangkapan Layar

LABUAN BAJO - Pertamina Patra Niaga buka suara terkait langkanya BBM di sejumlah SPBU di Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Senin 8 Juli 2024.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwasanya ada kendala pengiriman BBM.

"Distribusi mengalami kendala pada perbaikan jalan serta jalanan yang licin di daerah Cideng jalur Ruteng-Lembor-Labuan Bajo, sehingga keadaan menjadi tidak aman (unsafe) untuk mobil tangki melintas," katanya dalam keterangan resmi Senin 8 Juli 2024.

BACA JUGA:BPH Migas Minta Kepala Dinas Tingkatkan Penggunaan Surat Rekomendasi BBM Subsidi

Hingga saat ini, dikatakan Ahad pihaknya akan terus monitoring stok serta pengiriman BBM di SPBU Kab. Manggarai Barat-Labuan Bajo.

"Pertamina juga berkoordinasi dengan Polres Kab. Manggarai Barat serta pengawas SPBU untuk penertiban antrian," papar Ahad.

"Juga berkoordinasi dan monitoring dengan Pemerintah Daerah untuk progress jalanan licin tersebut," tandasnya.

BACA JUGA:BPH Migas Imbau SPBU Cek Kelengkapan Surat Rekomendasi Tiap Pembelian BBM Subsidi

Diberitakan Disway sebelumnya, BBM mengalami kelangkaan di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur pada Senin 8 Juli 2024.

Salah satu warga bernama Kristoph Lande mengatakan BBM mulai langka sejak Kamis 4 Juli 2024.

"Pagi ini BBM saat langka. Kelangkaan sejak 4 Juli itu sudah mulai susah BBM," kata Kristoph saat dihubungi Disway Senin 8 Juli 2024.

BACA JUGA:BPH Migas Puji Pemda Batam Keluarkan Fuel Card Syarat Isi BBM Pertalite

Dikatakan Kristoph, imbas dari langkanya BBM saat ini adalah kapal wisata yang akan mengangkut wisatawan harus mengalami penundaan keberangkatan.

"Kita undur semua keberangkatan kapal wisata seperti speedboat yang sekiranya berangkat pukul 06.00, jadi pukul 11.00 WITA, karena kita harus keliling cari BBM," papar Kristoph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: