Reaksi Ahok saat Namanya Disebut PSI untuk Pilkada Jakarta 2024

Reaksi Ahok saat Namanya Disebut PSI untuk Pilkada Jakarta 2024

Nama Ahok disebut PSi untuk Pilkada DKI Jakarta--Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buka suara soal PSI Jakarta Barat yang mengusulkan namanya untuk maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Ahok mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mengetahui soal usulan tersebut. Bahkan Dia berterima kasih kepada awak media karena sudah memberikan informasi ini.

"Terima kasih udah kasih tahu. Soal usulan harusnya semua nanya ke DPP PDI Perjuangan," ujarnya kepada awak media pada Senin, 8 Juli 2024.

BACA JUGA:PSI Jaktim Usul 6 Nama Bacagub Jakarta, Kaesang Hingga Putra Nababan Masuk Radar

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017 itu mengaku, bahwa dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) soal pengusulan calon ini.

"Tidak pernah (ada komunikasi dari PSI Jakarta Barat)," tuturnya.

Meski begitu, Ahok tak mau banyak berkomentar tentang polemik tersebut.

BACA JUGA:Megawati Lantik Ganjar hingga Ahok Jadi Ketua DPP, Ini Daftar Susunan Baru Pengurus PDIP

Dia hanya menanggapi dengan santai.

Ahok menambahkan, terkait kerjasama atau komunikasi politik merupakan urusan ketua umum dengan partai politik yang bersangkutan.

Sedangkan PDIP, kata Ahok, juga sudah memiliki mekanismie sendiri terkait usulan nama-nama kandidat calon yang akan maju di Pilkada Jakarta november mendatang.

"PDI perjuangan memiliki mekanisme pengusulan dan bukan dengan cara bicara di media. Kerjsama dengan partai bisa dilakukan oleh keputusan Ketum (Ketua Umum)," tukasnya.

BACA JUGA:Tanri Abeng Pernah Prediksi Posisi Ahok saat di Pertamina: Kamu Pasti Bisa Lebih Hebat daripada Saya

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) telah resmi mengumumkan enam nama kandidat bakal Calon Gubernur Jakarta (Bacagub).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: