Cerita Sukses Ahok di Balik Simpang Susun Semanggi, Lokasi Pertemuan dengan Pramono-Rano Karno

Cerita Sukses Ahok di Balik Simpang Susun Semanggi, Lokasi Pertemuan dengan Pramono-Rano Karno

Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno bertemu dengan mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di simpang susun Semanggi, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 September 2024. --Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Jika ingat Simpang Susun Semanggi, menjadi lokasi yang identik dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Karena itu, Calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno bertemu dengan mantan gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di simpang susun Semanggi, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 September 2024.

Ahok menjelaskan alasan dirinya bertemu dengan Pramono-Rano di sana. 

BACA JUGA:Siang Ini, Pramono-Rano Akan Bertemu Ahok di Simpang Susun Semanggi

Hal itu dikarenakan Pramono ingin mengetahui wilayah Semanggi.

"Sebetulnya itu Mas Pram sama Bang Rano mau datang ke rumah, cuma ngatur waktu juga susah jadi saya pas ada disekitar sini, beliau juga pengen tahu Semanggi. Ya sudah lah kalau gitu kita pas-pasan ke sini saja sudah," kata Ahok di lokasi.

BACA JUGA:Pramono- Rano Gandeng Ahok Untuk Kampanye Pilkada DKI Jakarta 2024

Ahok mengaku kepada Pramono-Rano ia menjelaskan bahwa pembangunan Semanggi bukan didasarkan dari corporate social responsibility (CSR).

"Ya kita juga jelaskan beliau pengen tahu juga kan Semanggi kenapa dasarnya. Saya bilang ini bukan CSR, banyak orang berpikir ini bangunnya CSR, bukan. Ini kewajiban dari Tumori dari perusahaan Jepang," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahok menjelaskan jika pembangunan jembatan Semanggi ini dihasilkan dari kajian tim Universitas Tarumanegara.

BACA JUGA:Proyek Jalan Era Ahok di Pejagalan Mangkrak, Cuma Dibeton Setengah, Bahayakan Warga

"Jadi kebijakan yang kita bikin itu adalah menguntungkan semua pihak. Jadi si pengembang juga akan dinaikan nambah keuntungan, jadi dia dikasih kontribusi sama kita membangun jembatan Semanggi, termasuk trotoar ini semua tuh dari mereka, dana mereka," imbuhnya.  

Oleh karena itu, kata Ahok, jika Pramono-Rano terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta maka akan meneruskan kerjasama dengan pihak swasta yang menguntungkan seluruh stakeholder.

BACA JUGA:Alasan Ahok Tak Masuk Timses Pramono-Rano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: