Khofifah-Emil Diusung Demokrat pada Pilgub Jawa Timur 2024, AHY: Mereka Telah Tunjukkan Keberhasilannya

Khofifah-Emil Diusung Demokrat pada Pilgub Jawa Timur 2024, AHY: Mereka Telah Tunjukkan Keberhasilannya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dalam pilkada serentak 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dalam pilkada serentak 2024.

"Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai pasangan cagub dan cawagub provinsi 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu 10 Juli 2024.

AHY menilai Khofifah sebagai salah satu politikus paling lengkap saat ini berkat pengalamannya di eksekutif maupun legislatif, serta keberhasilannya memimpin Jawa Timur selama lima tahun terakhir.

BACA JUGA:Pertamina Gencarkan Energi Transisi Lewat Green Refinery Cilacap

BACA JUGA:Toni RM Yakin Informasi dari Widya Ada Benarnya di Kasus Vina Cirebon: Dia Bukan Orang Sembarangan

Selain itu, AHY juga memberikan pujian kepada Emil, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, atas kinerjanya yang dinilai sukses mendampingi Khofifah.

"Oleh karena itu pasangan ini pasangan yang sangat ideal, pengalaman yang luar biasa dari Bu Khofifah wisdom yang juga luar biasa diperkuat dengan energi dan kreatifitas Mas Emil Dardak," kata AHY.

Sementara itu, Khofifah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat.

Menurut Khofifah, dukungan tersebut bukan hanya dalam bentuk rekomendasi, namun juga dengan keterlibatan langsung dari para pengurus partai.

BACA JUGA:Dwikorita Karnawati Sebut Hujan Deras di Musim Kemarau Bukan Anomali Iklim, Begini Faktanya

BACA JUGA:Mikel Arteta Desak Arsenal Rekrut Duo Pemain Brilian Spanyol di Euro 2024, Barcelona dan Chelsea Siap Menikung

"Luar biasa dari 5 tahun yang lalu kami mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat tidak sekedar surat rekomendasi, tapi tim dari DPP, bahkan pak SBY dan almarhumah ibu Ani turun dalam waktu cukup lama di banyak gelanggang dan semua mengantarkan proses pencapaian kami, akhirnya kemenangkan pilhlgub 2018," jelas Khofifah.

Pada waktu yang sama Emil Dardak juga menyampaikan rasa terima kasih karena sudah diberi kepercayaan kembali untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur.

"Kami terima kasih kepada Ketum dan parta Demokrat kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk bisa kembali mendampingi tokoh yang bisa menjadi inspirasi, bekerja keras, dan telah berjuang," kata Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: