Usung Kader PKS dan Golkar di Pilgub NTB, AHY: Inilah Indahnya Politik dan Demokrasi

Usung Kader PKS dan Golkar di Pilgub NTB, AHY: Inilah Indahnya Politik dan Demokrasi

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan dari PKS dan Golkar di Pilgub NTB-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir untuk maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Barat  Tahun 2024.

Diketahui, Zulkieflimansyah merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedangkan Suhaili Fadhil Thohir merupakan kader Partai Golkar.

BACA JUGA:Demokrat Umumkan Sejumlah Daftar Calon yang Diusung di Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Demokrat Sebut Sudah Komunikasi dengan Heru Budi Soal Usulannya untuk Maju ke Pilkada Jakarta

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan keyakinannya terhadap pasangan ini.

"Dengan latar belakang beliau yang lengkap, seorang akademisi, kemudian menjadi seorang politisi handal, dan telah berkarier baik di parlemen di DPR RI dan menjadi gubernur, rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai lima tahun terakhir ini bisa dilanjutkan lima tahun ke depan," katanya saat penyerahan surat rekomendasi, Rabu 10 Juli 2024.

AHY juga menekankan bahwa meskipun Zulkieflimansyah dan Suhaili pernah bersaing pada pemilihan kepala daerah sebelumnya, mereka kini bersatu dengan semangat baru.

"Walaupun beliau berdua pernah saling berkompetisi, tetapi inilah indahnya politik dari demokrasi di Indonesia, karena tidak kemudian membuat beliau (berdua) berbeda, tetapi justru ini bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama,” tambah AHY.

BACA JUGA:Demokrat Resmi Usung Incumbent di Berbagai Daerah Maju Pilkada 2024, Ini Wilayah Persebarannya

BACA JUGA:Diusulkan Partai Demokrat Maju Cagub DKI Jakarta, Heru Budi Bilang Belum Ada Komunikasi

Perlu diketahui, Ketua Umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan beberapa nama yang dipersiapkan untuk berbagai daerah, termasuk Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulwaesi Utara, dan Sulawesi Utara.

Untuk Sulawesi Tengah, Partai Demokrat menunjuk Anwar Hafid sebagai Calon Gubernur dan Renny Lamaddijo sebagai Calon Wakil Gubernur.

Sementara lanjut, AHY, di Nusa Tenggara Barat, Zulkiflimansyah dari PKS dipilih sebagai Calon Gubernur dengan Suhaili dari Golkar sebagai Calon Wakil Gubernur.

"Untuk Riau, Partai Demokrat akan mengusung M. Nasir sebagai Calon Gubernur dan M. Wardan sebagai Calon Wakil Gubernur," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: