Resmi Hadir di Indonesia, Simak Fakta Menarik Brand Kelas Dunia BAIC

Resmi Hadir di Indonesia, Simak Fakta Menarik Brand Kelas Dunia BAIC

Resmi Hadir di Indonesia, Simak Fakta Menarik Brand Kelas Dunia BAIC-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bermula dari kendaraan sedan pertama BAIC yang diberi nama “Jinggangshan” pada tahun 1958, produsen mobil ternama BAIC kini terus menorehkan sejarah baru di dunia otomotif.

Melalui riset dan pengembangan yang menitikberatkan pada inovasi teknologi dengan prinsip “craftsmanship at heart”, BAIC terus berupaya mewujudkan misi mereka untuk berkontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, BAIC juga terus mengembangkan bisnisnya dengan melakukan Joint Venture dengan pabrikan otomotif asal Amerika, dan membentuk Beijing Jeep Corporation di tahun 1983. 

BACA JUGA:Pembalap Drag Fest 2024 Konsisten Gunakan Pertamax Turbo

BACA JUGA:Layanan Perpanjang STNK Online dari ACC, Gak Harus ke Kantor Cabang ACC Lagi

Keberhasilannya dalam kerjasama tersebut membuahkan Joint Venture berikutnya dengan pabrikan global asal Korea di tahun 2002 kemudian membentuk Beijing Hyundai Motor Co, Ltd.

Tidak berhenti di situ, BAIC Group juga membangun pabrikan Commercial Vehicle yang sukses besar dan dikenal memiliki penjualan No.1 di dunia yaitu FOTON MOTOR Co, Ltd pada tahun 1996. 

FOTON MOTOR terus terus melebarkan sayap bisnisnya dengan membeli hak intelektual brand asal Swedia yaitu SAAB pada tahun 2009, mengakuisisi 100 persen saham pabrikan Automotive Roof System asal Belanda yang dikenal dengan dengan kualitasnya yang mumpuni yaitu INALFA pada tahun 2011.

Bahkan pada tahun 2016, grup ini juga membeli 35 persen saham FUJIAN BENZ yang mengembangkan light commercial vehicle untuk beberapa brand yang cukup dikenal seperti Mercedes-Benz Viano, Sprinter dan V-Class. 

BACA JUGA:Link Tiket GIIAS 2024 di ICE BSD Lengkap Cara Belinya, Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Simak 14 Jenis Pelanggaran yang Diincar dan Tilang Termahalnya

Berkomitmen untuk terus melahirkan produk otomotif berkualitas, pada tahun 2018 kerjasama dengan MAGNA dilakukan untuk membangun manufacturing base serta melakukan riset dan pengembangan untuk membuat high-end battery electric vehicle (BEV).

MAGNA sendiri merupakan pabrikan part otomotif terbesar di Amerika Utara yang telah bekerjasama dengan berbagai brand ternama dari berbagai belahan dunia. 

Tidak mudah puas untuk terus membuktikan komitmennya yang luar biasa di dunia otomotif global, pada bulan Desember 2021, BAIC GROUP secara resmi menjadi pemilik saham terbesar DAIMLER AG sebesar 9,98 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: