GIIAS 2024, Indomobil Group Siap Berperan Aktif Dalam Kurangi Emisi Karbon Demi Kebaikan Masa Depan Indonesia

GIIAS 2024, Indomobil Group Siap Berperan Aktif Dalam Kurangi Emisi Karbon Demi Kebaikan Masa Depan Indonesia

GIIAS 2024, Indomobil Group Siap Berperan Aktif Dalam Kurangi Emisi Karbon di Masa Depan-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Direktur Indomobil Group, Andrew Nasuri optimis pihaknya mampu berperan aktif dalam mengurangi tingkat emisi karbon di Indonesia.

Dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pihak Indomobil Group sendiri memamerkan 14 merek kendaraan roda empat dan roda dua.

Andrew Nasuri sangat yakin, Indomobil Group memiliki langkah strategis dengan komitmen menyambut era elektrifikasi di Tanah Air.

"Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami membawa seluruh lini merek di bawah bendera Indomobil Group di ajang GIIAS 2024, sekaligus menunjukkan arah masa depan Indomobil menuju era elektrifikasi di Indonesia,” ungkap Andrew Nasuri.

BACA JUGA:VKTR dan Indomobil Umumkan Kerjasama Untuk Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Indomobil Group dalam dua tahun terakhir sudah merancang langkah strategis untuk memperluas jangkauan dan penetrasi elektrifikasi di Indonesia.

Berbagai kolaborasi dengan merek-merek global telah dilakukan oleh Indomobil Group di berbagai segmen, mulai dari sepeda motor, merek-merek mobil penumpang terkemuka hingga kendaraan komersial sekalipun.

“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil Group dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai brand internasional yang menawarkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, mulai di segmen entry level hingga premium, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan komersial sekalipun,” tambah Andrew.

Tercatat saat ini, Indomobil Group sudah melakukan kolaborasi dengan Audi, Citroën, FOTON, GAC Aion, Harley Davidson, Greatwall, Hino, Jaguar, KIA, Land Rover, Maxus, Mercedes Benz/Smart, Nissan dan Volkswagen.

BACA JUGA:Otomotif Indonesia Berduka: Soebronto Laras, Mantan Pembalap Juga Bos PT Indomobil Meninggal Dunia

Sehingga semua brand yang telah berkolaborasi ini bahkan memiliki berbagai keunggulan spesifik dalam hal elektrifikasi yang menjadikan Indomobil Group merupakan salah satu kelompok industri otomotif terbesar di Indonesia.

"Kami juga akan menambah beberapa kemitraan dengan merek-merek global di masa mendatang untuk terus memperkuat komitmen kami dalam mendukung langkah pemerintah Indonesia mengurangi emisi karbon sebesar 31,89% di tahun 2030 dan menjadi netral karbon di tahun 2060," imbuh Andrew.

Untuk mendukung komitmen ini, Indomobil Group juga akan terus melakukan pengembangan dan penambahan jaringan dealer yang telah dimiliki oleh merek-merek di bawahnya agar dapat menyuguhkan layanan terbaik serta pengalaman istimewa bagi konsumen produk-produk di bawah Indomobil Group. Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 300 dealer serta 8.000 titik jaringan layanan purna jual, distribusi suku cadang, jasa pembiayaan kendaraan dan jasa pendukung lainnya di seluruh Indonesia.

Lebih jauh lagi, kemitraan strategis yang dilakukan antara Indomobil Group dengan merek-merek tersebut tak hanya dalam hal pemasaran dan layanan purna jual, namun juga diharapkan akan melangkah ke kerjasama manufaktur untuk memproduksi kendaraan elektrifikasi tersebut di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: