VKTR dan Indomobil Umumkan Kerjasama Untuk Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

VKTR dan Indomobil Umumkan Kerjasama Untuk Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

VKTR dan Indomobil Umumkan Kerjasama Untuk Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia-dok VKTR-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) dan Indomobil, melalui salah satu anak perusahaannya yaitu PT IMG Sejahtera Langgeng, dengan bangga mengumumkan penandatanganan kemitraan strategis dan pendirian perusahaan joint venture bersama yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan mempercepat adopsi kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Kemitraan ini merupakan kolaborasi yang strategis antara kedua perusahaan yang memiliki pengalaman  di bidang otomotif menandai era baru dalam industri otomotif dalam upaya untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penetrasi teknologi EV di pasar otomotif Indonesia dan mempercepat adopsi EV di Indonesia. 

BACA JUGA:Otomotif Indonesia Berduka: Soebronto Laras, Mantan Pembalap Juga Bos PT Indomobil Meninggal Dunia

Dengan penandatanganan ini, VKTR dan Indomobil menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan serta mempercepat transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

Salah satu poin penting dari kemitraan ini adalah kedua perusahaan akan fokus pada pengembangan dan peningkatan kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan, termasuk kendaraan penumpang dan komersial melalui pendirian perusahaan joint venture tersebut. 

Meskipun demikian, Indomobil hanya akan menyoroti aspek kemitraan yang berkaitan dengan EV. Langkah ini diambil untuk memastikan fleksibilitas dan ekspansi yang lebih luas dalam kerja sama di masa depan, yang mungkin meliputi sektor kendaraan penumpang dan komersial. 

BACA JUGA:Indomobil Group Terjun ke Pasar Mobil Bekas, Resmi Luncurkan Goodcar

Selain itu, kerja sama ini juga merupakan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung pemerintah mencapai target Net Zero Emissions 2060

“VKTR terus berkomitmen untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, salah satu realisasi dari komitmen kami adalah dengan melakukan kerja sama strategis dengan Indomobil, sebagai perusahaan yang telah banyak memiliki portfolio sukses dalam industri otomotif,” ujar Gilarsi W. Setijono, Direktur Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk.

“Kami berbangga dan berbahagia dapat berkolaborasi dengan Indomobil dalam mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia yang terus tumbuh,” tambahnya.

BACA JUGA:Jokowi Tandatangani MoU Kolaborasi Kendaraan Listrik dengan PM Australia

“Dengan portfolio, jaringan serta pengalaman Indomobil dalam industri otomotif di Indonesia selama hampir 50 tahun, kami berbahagia dapat berkolaborasi dengan VKTR sebagai pionir dari industri kendaraan listrik komersil di Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung peningkatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia”, tutur Andrew Nasuri, Direktur Pengembangan Bisnis Indomobil Group.

Dalam penandatanganan ini, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk akan mempersembahkan portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam bidang kendaraan listrik, sementara Indomobil akan membawa pengalaman yang kaya dalam industri otomotif serta jaringan distribusi yang mapan.

Rangkaian acara penandatanganan telah dilaksanakan dengan kehadiran pimpinan utama VKTR, PT Bakrie & Brothers Tbk selaku perusahaan induk, jajaran utama Indomobil, mitra pendukung seperti Bank, Underwriter, dan media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: