DBL Indonesia All-Star Putri Siap Berlaga di Chicago!

DBL Indonesia All-Star Putri Siap Berlaga di Chicago!

Skuad DBL All-Star 2024 Putri.-DBL-

SURABAYA, DISWAY.ID - Skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 telah menyelesaikan pemusatan latihan kedua (TC 2) di Surabaya pada 12-14 Juli.

Latihan tanding melawan tim U15 The Lions Surabaya dan tim putri PON Jawa Timur menjadi penutup persiapan mereka sebelum bertolak ke Amerika Serikat.

Selama TC 2, para pemain berfokus pada strategi kerja sama tim dan evaluasi pertandingan. Mereka juga menjaga kebugaran agar tampil maksimal di turnamen Nike Tournament of Champions di Chicago.

"Kita harus jaga kondisi mereka dan mencapai performa terbaik di Amerika Serikat. Perjalanannya masih panjang dan sulit, tapi semoga semuanya lancar sampai di sana," ujar Coach Risdianto, kepala pelatih tim putri DBL Indonesia All-Star 2024 dilansir dari  DBL.id (Disway National Networks).

BACA JUGA:Viknes Waren Mahaputra, Alumnus Kompetisi DBL yang Memilih Berkarier Jadi Model Internasional

BACA JUGA:Kisah Cik Nyimas, Wujudkan Mimpi Zaki Main DBL di Tengah Melawan Komplikasi

Skuad ini akan bertolak ke Amerika Serikat pada 16 Juli pukul 00.40 WIB. Mereka akan transit di Dubai selama empat jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Chicago.

Ini adalah kunjungan kedua DBL Indonesia All-Star ke Chicago setelah tahun 2023. Sebelumnya, mereka juga pernah mengunjungi California, Washington, dan New York.

Chicago dipilih sebagai lokasi TC karena memiliki kultur basket yang kuat dan sebagai rumah tim NBA Chicago Bulls dan WNBA Chicago Sky.

Selain itu, di sinilah skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 akan bertanding di Nike Tournament of Champions.

BACA JUGA:Coach Bisma: Membangun Solidaritas di Pemusatan Latihan Pertama DBL All-Star 2024

BACA JUGA:Jacob Marthen dari Papua: Takjub dengan Atmosfer Basket di DBL Academy Surabaya

"Chicago memiliki kultur basket yang baik. Di sini, kami ingin memperkenalkan konsep student-athlete dan memberikan pengalaman bertanding melawan tim-tim yang belum pernah mereka temui, serta mendapatkan ilmu dari pelatih-pelatih ternama," kata Ruth Meta, ketua rombongan DBL Indonesia All-Star 2024.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang diseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024, yang menyaring pemain terbaik dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl