Ganesha ITB Cup 2024 Jadi Ajang Turnamen Tenis Antar-Alumni ITB

Ganesha ITB Cup 2024 Jadi Ajang Turnamen Tenis Antar-Alumni ITB

Montty Giriana - Ketua Persatuan Tenis Ganesha Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaja - Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB, Syawalianto Rahmaputro Ketua - Panitia Ganesha ITB Cup, Syaifuddin - Sekretaris Persatuan Tenis Ganesha (Ki-Ka)--ITB

JAKARTA, DISWAY.ID - ITB sebagai salah satu perguruan tinggi teknik tertua ikut mempertahankan dan mengembangkan terus cabang olahraga tenis. 

Lewat turnamen Tenis Antar Alumni ITB yang sudah digelar selama 13 kali, tahun 2024 ini Persatuan Tenis Ganesha (PTG) IA-ITB kembali mengusung untuk ke-14 kalinya Turnamen Tenis Antar Alumni ITB ini. 

Event turnamen tersebut dipayungi dengan nama “Ganesha ITB Cup 2024”.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Minta Dukungan Kemenpora Hadiri Kejuaraan Tenis Meja UAH Series IV

“Semoga “Ganesha ITB Cup 2024” dapat menjadi momentum yang menginspirasi dan memotivasi, tidak hanya dalam bidang

olahraga, tetapi juga dalam memupuk semangat kebersamaan dan dedikasi terhadap almamater,” ujar Rektor ITB, Prof Reiny dalam kata sambutannya.

Ketua Panitia Turnamen Tenis Antar Alumni ITB - Ganesha ITB Cup 2024 Syawalianto Rahmaputro mengatakan turnamen Tenis GIC 2024 ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat bermain tenis antar kalangan alumni dan mendukung berkembangnya talenta pada olahraga tenis demi sumbangsih prestasi nasional.

BACA JUGA:Aburizal Bakrie Kenang Pertemuan Terakhirnya dengan Tanri Abeng di Lapangan Tenis

Turnamen Tenis Antar Alumni ITB akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2024, bertempat di lapangan Hotel Borobudur, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Acara turnamen ini akan diikuti oleh lebih dari 250 peserta, dan selama 2 hari pertandingan, terdapat 7 Kategori permainan berdasarkan usia di Divisi Masters dan 2 Kategori permainan di Divisi Challengers dengan sistem gugur. 

Divisi masters dikhususkan untuk pertandingan pasangan yang sudah berada di kelas advance dan memiliki pengalaman yang tinggi di bidang tenis, sedangkan untuk divisi challenger, dibuat khusus untuk penantang-penantang baru sehingga bisa memberikan wadah bagi pemula untuk berkontribusi di turnamen tenis ini.

BACA JUGA:Penghobi Sukses Gelar Turnamen Tenis Meja Karuhun Cup 2023

Divisi Masters

1. Ganda KU Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: