KAI Commuter Catat 1.1 Juta Orang Naik KRL Tiap Hari di Awal Semester II

KAI Commuter Catat 1.1 Juta Orang Naik KRL Tiap Hari di Awal Semester II

KAI Commuter catatkan peningkatan jumlah penumpang rata-rata harian pada awal semester II tahun 2024.-reza-

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Tantang Aep dan Iptu Rudiana Bertemu Usai Dede Riswanto Ungkap Adanya Kebohongan

BACA JUGA:Jangan Cuma Gerebek, Warga Kampung Muara Bahari Minta Polisi Tutup Pintu Masuk Narkoba

Dan pada hari kerja sebanyak 6.761 orang dengan rekor volume pengguna tertinggi sebanyak 7.368 orang pada Jumat, 12 Juli kemarin. 

Dengan mengoperasikan 56 perjalanan dari dan menuju Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP, plus pelayanan naik dan turun pengguna di Stasiun Batu Ceper, Stasiun Rawabuaya, Stasiun Duri dan Stasiun BNI City, diharapkan Commuter Line Basoetta bisa menjadi alternatif transportasi publik saat ini. 

“Pengguna Commuter Line Basoetta dengan mudah dapat berpindah dari satu transportasi ke transportasi lainnya di Stasiun Sudirman, yang merupakan Stasiun yang terkoneksi dengan transportasi LRT, TransJakrta serta MRT,” tambah Joni.

Sedangkan untuk Commuter Line Merak, rata-rata volume pengguna pada hari kerja di bulan awal semester 2 ini sebanyak 13.964 orang per hari atau lebih tinggi 36% jika disbanding rata-rata pada semester 1 kemarin. 

BACA JUGA:Isuzu ELF EV Jadi Bagian Mendukung Program Kendaraan Listrik Pemerintah Indonesia

BACA JUGA:Hadir Kajian Ustaz Hanan Attaki, Transgender Wanda Harra Disebut Tampil Pakai Cadar, Panitia: Maaf Kami Tidak Tahu

Sedangkan rata-rata volume pengguna pada hari libur dan akhir pekan sebanyak 15.632 orang yang lebih tinggi 16 persen jika dibanding rata-rata semester 1 tahun 2024 kemarin.

“Dengan peningkatan tren volume pengguna ini, KAI Commuter akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan bagi penggunanya. Dengan upaya-upaya ini, KAI Commuter ingin selalu lebih baik lagi dalam meningkatan layanan kepada seluruh penggunanya,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: