50 Tahun Hadir di Indonesia, Yamaha Terus Upayakan Reduksi Emisi Karbon

50 Tahun Hadir di Indonesia, Yamaha Terus Upayakan Reduksi Emisi Karbon

50 Tahun Hadir di Indonesia, Yamaha Terus Upayakan Reduksi Emisi Karbon-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepedulian Yamaha Motor Group terhadap lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai cara, salah satunya melalui aktivitas penanaman mangrove yang bertujuan untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia

Aksi Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT. Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia (YPMI), bahkan oleh Yamaha Motor Company., Ltd. (YMC) Jepang, aktif dan turut serta mendukung aktivitas ini di Indonesia. 

BACA JUGA:Turunkan Emisi Karbon, Sebar Solar Panel ke Komunitas Pendidikan

BACA JUGA:GIIAS 2024, Indomobil Group Siap Berperan Aktif Dalam Kurangi Emisi Karbon Demi Kebaikan Masa Depan Indonesia

Hal ini selaras dengan visi jangka panjang Yamaha Global dalam percepatan target zero karbon hingga tahun 2035, atau 15 tahun lebih awal dari target Indonesia zero karbon di tahun 2050. 

Untuk mewujudkan visi tersebut, program penanaman mangrove ini telah aktif dilakukan Yamaha sejak tahun 2022.

Dan dalam rangka merayakan 50 tahun berdirinya Yamaha Motor di Indonesia, Yamaha terus berupaya melakukan berbagai aktivitas yang mendukung kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya adalah penanaman pohon mangrove yang hingga bulan Juli 2024 ini telah dilakukan penanaman lebih dari 40.000 pohon. 

Jumlah tersebut termasuk aktivitas yang dilakukan di Hari Mangrove Sedunia 26 Juli 2023 yang lalu. Lokasi penanamannya pun tersebar di berbagai lokasi seperti Pantai Indah Kapuk Jakarta, Desa Muarabaru Karawang. 

BACA JUGA:Komunitas TRIC Lakukan Kunjungan Pabrik, Komitmen Dukung Program Pemerintah Kurangi Emisi Karbon

BACA JUGA:MJM 2024: Bank Mandiri Terapkan Inisiatif Ramah Lingkungan untuk Kurangi Emisi Karbon

Selanjutnya kegiatan CSR ini akan terus dilaksanakan dengan target hingga tahun 2026 mencapai jumlah 150.000 pohon mangrove.

Yamaha Motor Indonesia juga aktif bersama pemerintah melakukan program penanaman pohon lainnya seperti gerakan yang bertajuk “Tanam Pohon Bersama Presiden RI” yang digelar pada 29 November 2023 serentak di Jabodetabek. 

Dalam gerakan menanam pohon 22.800 batang tersebut pusat acara berlangsung di Hutan Kota PT JIEP Kawasan Industri Pulogadung Jakarta Timur. Yamaha Motor Indonesia turut berkontribusi memberikan pohon bantuan berupa pohon Trembesi, Mahoni, Nangka, dan Matoa.

BACA JUGA:Suzuki Ungkap Langkah Nyata Untuk Mengurangi Emisi Karbon Lewat Varian SUV Hybrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: