Fasilitasi Trek untuk Event Pertamax Turbo Drag Race 2024, IMI Berharap Balap Liar di Tasikmalaya Berkurang

Fasilitasi Trek untuk Event Pertamax Turbo Drag Race 2024, IMI Berharap Balap Liar di Tasikmalaya Berkurang

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, Tatan Soniawan menyebut Event Pertamax Turbo Drag Fest 2024 diharapkan mengurangi balap liar di Tasikmalaya-Dimas Rafi-

TASIKMALAYA, DISWAY.ID - Ketua Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, Tatan Soniawan telah memfasilitasi para rider kota Tasikmalaya yang berkordinasi dengan Angkatan Udara guna mengurangi jumlah balap liar.

IMI selalu membuka sesi latihan di lapangan Lanud Wiriyadinata, Tasikmalaya pada hari Minggu pukul 10 pagi hingga 5 sore.

BACA JUGA:Antusiasme Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Seri Tasikmalaya Luar Biasa, Diikuti 500 Peserta

BACA JUGA:Sukses di Seri Pertama, Pertamax Turbo Drag Fest akan Berlanjut di Tasikmalaya

"Lapangan ini adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh Lanut kepada Pencinta otomotif Tasikmalaya untuk memfasilitasi rekan-rekan yang biasa di balapan liar," ungkap Tatan di Lanud Wiriadinata, pada 27 Juli 2024.

"Dan alhamdulillah, semenjak kita diadakan di latihan setiap hari minggu di lintasan ini hampir tidak ada yang namanya Balapan Liar di kotak Tasikmalaya," sambungnya.

Menurutnya, latihan tersebut rutin diadakan untuk mengasah bakat pembalap di kota Tasikmalaya sekaligus untuk mempersiapkan Pertamax Turbo Drag Fest 2024.

"Ini adalah event yang promoter besar dari luar yang mana event ini adalah promoter dari Rifat Sungkar hasil dari pegiat pencinta otomotif kota Tasikmalaya sangat luar biasa," tuturnya

BACA JUGA:Pertamax Turbo Menjadi Ajang Pembuktian di Ajang Drag Fest 2024

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 terbagi menjadi tiga seri. Seri pertama yang digelar di Cicangkal, Bogor, Jawa Barat pada 13 sampai 14 Juli 2024.

Seri pertama, jumlah kendaraan yang telah terdaftar 195 kendaraan terbagi menjadi Drag Bike 112 Motor, Drag mobil 47 serta peserta kontes 36 kendaraan.


Rider drag bike bersiap memulai lomba di ajang Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lapangan Udara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Sabtu 27 Juli 2024-Dok. Pertamina-

Untuk seri kedua Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang digelar di lapangan Lanud Wiriyadinata, Tasikmalaya pada Sabtu, 27 hingga 28 Juli 2024.

Total kendaraan yang sudah terdaftar sekitar 500. Kendaraan Drag Bike yang terdaftar 350 sedangkan Drag mobil 150 kendaraan yang sudah daftar untuk mengikuti Pertamax Turbo Drag Fest 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: