Kapolda Dorong Legislator Rizki Faisal Jadikan Kepri Sebagai Pusat Event Otomotif di Indonesia

Kapolda Dorong Legislator Rizki Faisal Jadikan Kepri Sebagai Pusat Event Otomotif di Indonesia

Kapolda Kepri menggelar Kapolda Cup Kepri Drag Bike dan Drag Race yang diikuti lebih dari 800 pembalap.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau, Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah, berharap Anggota DPR RI terpilih dari Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Rizki Faisal dapat menjadikan Kepri sebagai pusat otomotif nasional. 

Harapan itu disampaikan pada pembukaan Kapolda Cup Kepri Drag Bike dan Drag Race yang diikuti lebih dari 800 pembalap.

BACA JUGA:Kunjungi JATSC, Menhub Apresiasi Kembalinya FIR Kepri dan Natuna

BACA JUGA:Ruang Udara di Kepri-Natuna Resmi Diatur Indonesia, FIR Jakarta Bertambah 9.5 Persen

“Saya bangga terhadap perkembangan dunia balap dan dunia otomotif di Kepri yang didukung secara total politisi kita, Rizki Faisal. Saya juga berharap Rizki Faisal dapat mengangkat nama Kepri di tingkat nasional sebagai Pusat Otomotif Indonesia,” kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, melalui keterangan resminya, Kamis, 6 Juni 2024.

Adapun perhelatan yang digelar oleh Polda Kepri itu sendiri, kata Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mendapat banyak antusias dari para penonton dan pembalap. Hal itu dikarenakan kesempatan tersebut menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para pembalap di bidang Drag Race dan Drag Bike. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Rizki Faisal, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Polda Kepri atas terselenggaranya acara tersebut.

BACA JUGA:Diduga Aniaya Anak DPRD Kepri, Seleb Tiktok Satria Mahatir Diamankan

Menurutnya, acara itu tidak hanya menjadi wadah positif bagi pecinta balap kendaraan bermotor, melainkan juga sebagai upaya untuk mengurangi aksi balap liar di jalanan yang dapat membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri dan juga Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Try Yulianto yang telah menyelenggarakan Drag Race dan Drag Bike ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78,” kata Rizki Faisal.

Dia pun menambahkan, kegiatan balap serta pembukaan event Drag Rice dan Drag Bike dilakukan di sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang mampu menyalurkan hobi balap masyarakat Kepri ke jalur yang lebih aman dan terorganisir. 

Selain itu, acara ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara IMI Kepri dan Polda Kepri dalam menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Mulai Diaktifkan, Polda Kepri Tambah ETLE Statis di Kota Batam

“Semoga apa yang diharapkan bapak Kapolda Kepri yakni mengurangi aksi balap liar bisa tercapai. Bila perlu juga tidak ada lagi balap-balap liar di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam,” ucap Rizki Faisal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: