Alasan Mengapa Sarapan Bubur Bisa Bikin Perut Cepat Lapar, Ini Faktanya!

Alasan Mengapa Sarapan Bubur Bisa Bikin Perut Cepat Lapar, Ini Faktanya!

Ilustrasi bubur ayam--Canva

JAKARTA, DISWAY.ID - Mungkin ada beberapa orang yang pernah merasakan usai sarapan bubur justru perut terasa cepat lapar.

Benarkah ini hanya anggapan atau ada fakta di balik anggapan tersebut?

Seperti yang diketahui, bubur sendiri menjadi salah satu menu sarapan yang cukup populer, termasuk untuk orang Indonesia.

BACA JUGA:Ini Dia 2 Pilihan Menu Sarapan yang Sehatkan Otak, Usia 40an Wajib Coba!

Bahkan, untuk sarapan bubur di pagi hari ini sudah menjadi menu andalan bagi sebagian orang sebelum melakukan aktivitas.

Akan tetapi, dibalik nikmatnya sarapan bubur ini, banyak yang berpendapat bahwa bubur tersebut dapat membuat perut menjadi cepat lapar.

Fakta Sarapan Bubur Buat Perut Jadi Lapar

Pada umumnya, bubur sendiri sebenarnya terbuat dari nasi putih yang dimasak dengan menggunakan air yang banyak.

Penggunaan air yang banyak ini membuat tekstur dari nasi akan cepat berubah menjadi lunas dan halus.

BACA JUGA:Fakta 5 Menu Sarapan Pagi yang Berbahaya Menurut Ahli

Selain itu, bubur juga akan diolah dengan proses yang mungkin cukup lama sehingga tepung berasa ini akan menyatu dengan air dan hasilnya pun buat tekstur bubur jadi mengental dan menjadi lebih lembut.

Melansir dari laman resmi Med-Mash, bubur ini termasuk dalam panganan yang rendah akan kalori bila disantap tanpa ada lauk lainnya.

Tidak cuma itu, bubur juga mengandung beberapa mineral, vitamin, protein dan nutrisi lainnya yang terbilang rendah sehingga tidak cukup untuk penuhi kebutuhan energi tubuh jika beraktivitas sampai siang ataupun sore.

Hal ini dikarenakan dalam proses pemasakan bubur yang menggunakan banyak air dapat mengubah vitamin, protein, mineral dan juga serat di nasi sebagian besar sudah menjadi karbohidrat dna glukosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: