Profil dan Biodata Rifda Irfanaluthfi, Atlet Senam Artistik Indonesia Pertama di Olimpiade Paris 2024 yang Alami Cedera ACL

Profil dan Biodata Rifda Irfanaluthfi, Atlet Senam Artistik Indonesia Pertama di Olimpiade Paris 2024 yang Alami Cedera ACL

Profil dan biodata Rifda Irfanaluthfi, atlet senam artistik pertama Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024.-@rifda_irfanaluthfi-Instagram

Saat itu, dirinya mengikuti tiga nomor, yakni balok keseimbangan, meja lompat dan senam lantai. Sayangnya, ia belum berhasil lolos ke final.

BACA JUGA:Intip Seragam Defile Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024, Gabungkan Konsep Jawa Modern dan Tradisional!

Meski demikian, Rifda tak pernah patah semangat dan akhirnya ia berhasil meraih medali perak di tingkat internasional pada kategori balok keseimbangan dalam ajang SEA Games 2015.

Dari sanalah, Rifda selalu menjadi atlet andalan dari Indonesia untuk cabang olahraga senam artistik di tingkat Internasional.

Kurang lebih 10 tahun dirinya berkiprah di bidang senam artistik, Rifda telah menorehkan banyak prestasi di sederet kompetisi atau ajang olahraga bergengsi.

Adapun, salah satu prestasi tertinggi Rifda Irfanaluthfi adalah medali perunggu senam lantai di ajang Piala Dunia Senam Artistik FIG 2024 di Kairo, Mesir.

Bahkan, ia juga menjadi peraih medali perak dalam cabang senam lantai di Asian Games 2018 lalu.

Untuk melihat segala aktivitas dan kegiatan pesenam artistik tersebut melalui Instagram pribadinya @rifda_irfanaluthfi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: