Fraksi PSI Singgung Soal Kampung Bayam, Heru Budi: Sudah Memperoleh Fasilitas Hunian

Fraksi PSI Singgung Soal Kampung Bayam, Heru Budi: Sudah Memperoleh Fasilitas Hunian

Pj Gub Heru Budi usai menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta pada Senin, 29 Jui 2024.-Disway.id/Candra Pratama-

BACA JUGA:Pj Gubernur Heru Budi Dorong Orangtua Dampingi Anak Jadi Pengguna Internet Sehat

"Akan tetapi hingga saat ini, warga masyarakat tidak memperoleh haknya walau hanya untuk mendapat kunci unit atas Rusun tersebut," jelasnya.

Selain itu, Dia menjelaskan pihaknya pernah menyampaikan tawaran opsi kepada Pemprov DKI agar permasalahan ini dapat segera selesai dengan berbagai cara.

"Antara lain melakukan hibah Kampung Susun Bayam ke Disperum, dilakukan Perjanjian Kerjasama sama antar Pemprov DKI dengan Jakpro untuk wilayah JIS termasuk wilayah Kampung Bayam untuk pemanfaatan lahan, dan inbreng lahan khusus Kampung Bayam saja, bukan inbreng keseluruhan lahan JIS," katanya.

 

Ia juga mengatakan, pihaknya atas dasar kemanusiaan dan menjunjung tinggi kesejahteraan masyarakat mendorong Pemprov serta Jakpro untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan ini

 

"Sehingga dapat memastikan kehidupan yang layak secara kemanusiaan dan hukum bagi masyarakat warga Kampung Bayam," katanya.

 

Terakhir ia, ia berharap agar Pemprov DKI memastikan betul pembangunan Rusun dan fasilitas lainnya akibat kerugian terdampak proses relokasi tersebut dapat terakomodir dengan baik.

 

"Bagaimanapun mereka warga Jakarta, wajib hukumnya bagi Pemprov untuk melindungi serta mengedepankan kesejahteraan warga masyarakat kota Jakarta," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: