Riccardo Calafiori, Rangkaian Puzzle Terakhir Mikel Arteta di Lini Belakang Arsenal!

Riccardo Calafiori, Rangkaian Puzzle Terakhir Mikel Arteta di Lini Belakang Arsenal!

Riccardo Calafiori, Puzzle Terakhir Mikel Arteta di Lini Belakang Arsenal-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mikel Arteta akhirnya telah menyelesaikan susunan puzzle lini belakangnya di Arsenal menyusul datangnya bek tangguh dari Bologna, Riccardo Calafiori.

Arsenal telah menyelesaikan perekrutan pemain Timnas Italia, Riccardo Calafiori dari klub Serie A Bologna dengan kontrak jangka panjang.

The Gunners resmi mendatangkan Riccardo Calafiori dengan biaya yang diyakini totalnya mencapai 50 juta Euro.

Bek berusia 22 tahun itu merupakan anggota skuad Azzurri di Euro 2024, setelah sejumlah penampilan impresif di jantung pertahanan Bologna musim lalu.

BACA JUGA:Manchester United Bajak Pemain Akademi Terbaik Arsenal, Mikel Arteta Meradang

Calafiori akan mengenakan kaus bernomor 33 untuk The Gunners dan ia telah berada di Amerika Serikat (AS) untuk bergabung dengan rekan setim barunya di Philadelphia menjelang pertandingan persahabatan melawan Liverpool.

"Kami menyambut Riccardo dan keluarganya di Arsenal. Ia adalah rekrutan hebat dan memberi kami kekuatan besar untuk memperkuat pertahanan kami," kata Mikel Arteta kepada situs web resmi klub.

"Riccardo memiliki kepribadian dan karakter yang hebat, dengan keterampilan khusus yang akan membuat kami lebih kuat saat kami berusaha memenangkan trofi-trofi utama.

Mikel Arteta melihat Calafiori menunjukkan perkembangan hebat dalam beberapa musim terakhir di Bologna dan Italia.

BACA JUGA:Riccardo Calafiori Fix Gabung Arsenal, Fabrizio Romano: Here We Go!

Pelatih asal Spanyol itu melihat Calafiori ada perkembangan dan kemajuannya sejak tahun 2023 lalu yang sangat mengesankan.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Riccardo, mengintegrasikannya ke dalam skuad, dan mendukungnya di tahun-tahun mendatang," tegas Arteta.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar menyebut bahwa datangnya Calafiori sebagai salah satu upaya tim untuk merengkuh kesuksesan di musim depan.

"Kami mengidentifikasi Riccardo sebagai bagian dari strategi kami untuk merekrut pemain yang sesuai dengan profil kami dan akan memperkuat skuad kami untuk bersaing di level tertinggi. Ia berusia 22 tahun tetapi membawa kualitas dan pengalaman. Ia akan segera tumbuh menjadi pemain Arsenal," tegas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: