Daftar Tarif Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B yang Berlaku 2 Agustus 2024, Termurah Rp5.000

Daftar Tarif Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B yang Berlaku 2 Agustus 2024, Termurah Rp5.000

Ilustrasi Tol Cimanggis-Cibitung--Waskita Karya

JAKARTA, DISWAY.ID - Daftar tarif tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B rute Simpang Susun Cikead - Junction Cibitung menarik untuk diketahui.

Kini Tol Cimanggis-Cibitung ini mulai dikenakan tarif berbayar pada tanggal 2 Agustus 2024.

Adapun, sebelumnya jalan tol tersebut dioperasikan sejak 10 Juli 2024 tanpa ditarik biaya alias gratis.

BACA JUGA:Daftar Tarif Listrik Terbaru yang Berlaku Per 1 Agustus 2024, hanya untuk Pelanggan Non-subsidi!

Menurut direktur Utama PT Cimanggis-Cibitung Tollways Indar Barung menyebutkan jika Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B diberlakukan tarif berbayar mulai Jumat, 2 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB.

"Pemberlakuan tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1627/KPTS/M/2024," kata Indar.

Di samping itu, besaran tarif tol yang dikenakan ini berdasarkan golongan jenis kendaraan dan jarak tempuh sesuai dengan gerbang asal dan tujuan.

Indar menambahkan jika pengguna jalan yang menggunakan kendaraan golongan I dari arah Cimanggis ke Cibitung akan melakukan transaksi awal atau tap in di Gerbang Tol Jatikarya Utama.

Sementara itu, tarif tol yang dikenakan berikutnya disesuaikan dengan jarak tempuh dan tujuan akhir pengguna jalan, meliputi Gerbang Tol Narogong, Gerbang Tol Burangkeng, Gerbang Tol Setu Utara, dan Gerbang Tol Cibitung.

BACA JUGA:Penetapan Tarif Baru Tol Binjai-Langsa dan Tol Stabat-Tanjung Pura yang Berbayar

Indar juga mengimbau kepada pengguna jalan apabila ingin bepergian dan melintasi Tol Cimanggis-Cibitung ini menggunakan satu kartu E-Toll saja untuk satu kendaraan dan pastikan saldo tercukupi.

Sebagai informasi, Tol Cimanggis-Cibitung ini diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Jembatan Sungai Cileungsi KM 57+400, Kecamatan Cileungsi Kabpuaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa, 9 Juli 2024.

Adapun, pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut dimulai sejak tahun 2016 dan melintasi 4 wilayah mulai dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor.

Nah, berikut ini adalah daftar rincian tarif tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B yang akan diberlakukan mulai 2 Agustus 2024, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: