Sempat 2 kali kendala teknis, Desak Made dan Rajiah Salsabillah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024

Sempat 2 kali kendala teknis, Desak Made dan Rajiah Salsabillah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024

Sempat 2 kali kendala teknis, Desak Made dan Rajiah Salsabillah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024-NOC-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah mengawali keikutsertaan mereka pada babak penyisihan panjat tebing speed putri Olimpiade Paris pada Senin malam waktu Indonesia.

Sebagai tambahan informasi, total 14 atlet elit dari seluruh dunia berpartisipasi dalam babak kualifikasi panjat tebing speed untuk Olimpiade Paris 2024. 

BACA JUGA:Profil dan Biodata Rony Agustinus, Pelatih Indonesia yang Antar An Se Young Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Raih Medali di Olimpiade, Gregoria dapat Pengalaman Berharga di Olimpiade Paris 2024

Babak ini terdiri dari dua tahap berbeda yaitu tahap penyisihan, juga dikenal sebagai babak seading head, dan penyisihan eliminasi.

Pada tahap awal, setiap atlet diberikan dua kali kesempatan untuk melakukan manuver pendakian. Setiap peserta akan menavigasi jalur A dan jalur B.

Catatan waktu babak penyisihan unggulan akan berdampak pada peringkat atlet di fase penyisihan, yang juga dijadwalkan pada hari ini.

Dari seluruh peserta di babak ini, hanya 8 atlet teratas dengan waktu tercepat yang akan berhak lolos ke babak final yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Agustus.

BACA JUGA:Raih Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Ternyata Sempat Merasa Terbebani

BACA JUGA:Timer Panjat Tebing Indonesia Rusak, Mede Rita Harus Ulangi Kelas Speed Olimpiade Paris

Pertandingan dimulai dengan Desak di jalur A, bertanding melawan atlet tuan rumah Perancis C Viglione. 

Desak menunjukkan kecepatan luar biasa dan menjadi peserta tercepat dalam perlombaan tersebut. Namun karena sedikit kendala, Desak gagal memberikan tekanan yang cukup pada tombol finis, sehingga waktu Desak tidak tercatat secara resmi.

Karena kendala teknis, pertandingan babak kualifikasi dihentikan sehingga panitia mengambil keputusan untuk menjadwal ulang pertandingan.

Pada balapan awal, Desak mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu 6,52 detik. Namun pada balapan selanjutnya melawan kompetitor yang sama dilanjut start di Jalur B, Desak mampu mencatatkan waktu lebih baik lagi yakni 6,45 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: