Projo Dukung Wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk Pilkada dan Kabinet Prabowo-Gibran

Projo Dukung Wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk Pilkada dan Kabinet Prabowo-Gibran

Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo Gelar Konferensi Pers Mendukung Beberapa Bakal Kepala Daerah untuk di Pilkada 2024-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Organisasi Masyarakat (Ormas) Projo menyambut positif wacana pembentukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, baik untuk Pilkada Jakarta maupun kabinet pemerintahan mendatang yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikatakan oleh Bendahara Umum Projo, Panel Barus di Kantor Projo, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Terkait Wacana KIM Plus, PSI Terus Komunikasi dengan PKS Hingga Siang Ini

BACA JUGA:PDIP Intens Buka Komunikasi dengan Airlangga-Zulhas, Sinyal Gabung KIM Plus?

"Wacana KIM plus ini adalah wacana yang menurut kami sejalan dengan kebutuhan konsolidasi besar bagi bangsa ini, karena konsolidasi besar persatuan nasional adalah syarat kalau Indonesia mau lompat jadi negara maju," ujarnya kepada wartawan.

Panel Barus juga menegaskan pentingnya persatuan di kalangan elite bangsa untuk mencapai cita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Kita ingatkan jadi mari kita bersatu bersama-sama dengan kesadaran bahwa Indonesia harus lompat jadi negara maju," tuturnya.

Lebih lanjut, Panel menekankan bahwa urusan teknis akan serahkan kepada teman-teman yang berada di Partai yang terlibat.

"Projo hanya mengingatkan yang lebih penting adalah memastikan Indonesia Emas 2045 tercapai, jangan kemudian cita-cita itu terbajak oleh kepentingan-kepentingan jangka pendek," ucapnya.

BACA JUGA:PKS Buka Peluang Gabung dengan KIM Plus, Begini Reaksi Anies

BACA JUGA:Anies Santai Hadapi Isu Bakal Dijegal KIM Plus di Pilgub Jakarta 2024: Hanya Spekulasi, Gosip!

Sebelumnya, dalam perkembangan terbaru terkait Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa daftar partai tambahan yang akan bergabung dengan KIM Plus belum dapat diumumkan.

"Sama, nanti sehari dua hari nanti kita sampaikan siapa saja," kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen DPR, Senin, 5 Agustus 2024.

Dasco menjelaskan bahwa dalam dua hari ke depan, KIM akan melakukan koordinasi dengan partai-partai baru yang bergabung untuk menyinkronkan visi dan misi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: