Jokowi Apresiasi 4 Pemuda Kirab Bendera Pusaka di IKN: Bawa Harapan dan Semangat Bangsa

Jokowi Apresiasi 4 Pemuda Kirab Bendera Pusaka di IKN: Bawa Harapan dan Semangat Bangsa

4 pemuda melakukan kirab bendera pusaka di IKN--Instagram Jokowi

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi menyebut empat pemuda yang bertugas membawa bendera pusaka menuju IKN saat proses kirab kemarin memikul tanggung jawab besar, salah satunya membawa harapan dan semangat bangsa.

"Empat pemudi Indonesia dengan penuh semangat memikul tanggung jawab besar. Mereka tidak hanya membawa bendera dari Monas ke Ibu Kota Nusantara, tetapi juga membawa harapan dan semangat bangsa," tulis Presiden Jokowi di akun X-nya dilihat Minggu, 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ungkapan Perasaan Rizki Juniansyah Saat Video Call dengan Jokowi

Jokowi mengatakan, merah putih menjadi simbol hingga cinta yang tulus untuk bangsa dan negara.

"Di tangan mereka, Merah Putih menjadi simbol tekad, kerja keras, dan cinta yang tulus untuk bangsa dan negara," kata Jokowi.

BACA JUGA:Anggaran HUT ke-79 RI Membengkak, Ini Penjelasan Jokowi

Sebagai informasi, Pemudi itu adalah Kachina Ozora asal Kalimantan Tengah bertugas sebagai pembawa bendera, Keyla Purnama asal Sumatera Selatan sebagai pembawa teks proklamasi, Lilly Wenda dari Papua Pegunungan, dan Naila Sinapoy dari Banten.

Duplikat bendera merah putih dan teks proklamasi dikirim dari Jakarta menuju Balikpapan menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 7373-400.

BACA JUGA:Jokowi Ucapkan Selamat Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade Paris 2024: Kebanggaan Baru bagi Indonesia

Pesawat lepas landas sekitar pukul 09.55 WIB dari Bandara Halim.

Usai tiba di IKN, duplikat bendera merah putih dan teks proklamasi disimpan di Ruang Bendera Istana Negara IKN guna Peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: