Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di IKN, Capaska Akan Dikukuhkan 13 Agustus 2024 oleh Presiden Jokowi

Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di IKN, Capaska Akan Dikukuhkan 13 Agustus 2024 oleh Presiden Jokowi

Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi Tiba di IKN, Capaska Akan Dikukuhkan 13 Agustus 2024 oleh Presiden Jokowi-BPIP-

“Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi menggambarkan tekad untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Yudian.

Sementara itu, Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP yang membawahi Program Paskibraka, IPrakoso menuturkan, pihaknya telah menyiapkan putera-puteri bangsa terpilih ini sehingga siap tampil pada tanggal 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Kirab Bendera: Duplikat Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi Dibawa Pakai Kendaraan Taktis Pindad Maung

BACA JUGA:Amankan Kirab Bendera Pusaka, Polres Jakpus Kerahkan 747 Personel Gabungan

Termasuk empat puteri Paskibraka pembawa baki tahun 2023 untuk melaksanakan tugas mengantarkan Duplikat Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi ke Istana di IKN.

“Kami sudah siap, adik-adik Calon Paskibraka, termasuk 4 Purnapaskibraka sudah berlatih di Cibubur sejak Bulan Juli lalu. Mereka sudah dilatih fisik dan mentalnya karena kondisi di IKN berbeda dengan di Jakarta”, ungkap Prakoso.

Para Calon Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 ini akan dikukuhkan oleh Presiden RI pada 13 Agustus mendatang di Nusantara. 

“Adik-adik Calon Paskibraka sudah ada di sini. Mereka sudah siap menjalani latihan di IKN dan akan dikukuhkan sebagai Paskibraka Tingkat Pusat oleh Presiden RI, Joko Widodo”, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: