Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

Dukung Pengembangan Usaha, PLN Hadirkan UMKM Binaan di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

PT PLN (Persero) mendukung pengembangan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan turut berpartisipasi dalam Bazar Merdeka yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian BUMN.-PLN-

Lusma menjelaskan, ada juga kegiatan pemberian santunan pendidikan buah dari kolaborasi antara DWP Kementerian BUMN dan ikatan istri pimpinan BUMN dalam bazar serta pasar murah sebanyak 1.500 sembako untuk masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Kedepankan Aspek Keberlanjutan, PLN Raih ESG Awards Sektor Energi di Ajang SAFE

BACA JUGA:Program PLN Peduli Dukung Pengembangan Pendidikan Bagi 20.848 Penerima Manfaat di Semester I 2024

"Bantuan ini dapat meringankan beban dan mendukung pendidikan mereka agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dan mengejar cita-cita di masa depan. Sedangkan 1.500 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan serta para petugas kebersihan dan keamanan yang berada di lingkungan Kementerian BUMN Ini,” ujarnya.

Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN Diny Darmawan Prasodjo mengatakan, partisipasi PLN dalam event Bazar Merdeka merupakan bukti komitmen perseroan dan PIKK PLN mendukung program Kementerian BUMN dalam pemberdayaan UMKM.

Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM memerlukan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk BUMN

"Kehadiran kami di sini menunjukkan bahwa PLN mendukung pemberdayaan UMKM sebagai bagian dari upaya meningkatkan ekonomi bangsa.

BACA JUGA:Dirut PLN Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Penggerak Transisi Energi

BACA JUGA:PLN Electric Run 2024 Diminati, Slot Early Bird Ludes Kurang dari Satu Jam

Melalui penyelenggaraan Bazar Merdeka, PLN dan PIKK PLN siap memberikan dukungan bagi masyarakat dan pelaku UMKM lokal untuk bisa mandiri secara ekonomi," kata Diny. 

Diny berharap melalui event Bazar Merdeka ini dapat mendorong produk UMKM lebih dikenal luas. Sehingga bisa mendorong pelaku UMKM semakin berkembang dan naik kelas.

“Pada kesempatan kali ini, dengan semangat kemerdekaan saya berharap produk milik UMKM dapat dikenal lebih luas dan banyak peminat. Selain itu, kita harus memberikan kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk memperluas pasar dan memperkenalkan produk unggulan mereka kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: